Connect with us

Politik

Basis Golkar di KNPI, KTI dan AMPI Bisa Menjauh

-

MAKASSAR, BKM–Sejumlah organisasi sosial kemasyarakatan dan pemuda yang selama ini menjadi basis suara untuk Partai Golkar bisa semakin menjauh bahkan terkesan satu demi satu lepas dan beralih ke tokoh lain yang aktif dipartai bukan berasal dari Golkar.
Sebutlah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI), Karang Taruna Indonesia ( KTI) hingga Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia. ( AMPI) di Sulawesi Selatan.
Lepas bisa juga bermakna bukan dikendalikan oleh politisi Golkar dan bisa juga karena terjadi dualisme kepengurusan.
Seperti diketahui, dualisme kepemimpinan KNPI Sulsel, satu dipegang oleh politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Nurkanita Maruddani dan satu lagi dikendalikan oleh politisi Partai Nasdem Andi Arham Basmin Mattayang.
Sebelumnya KNPI Sulsel dipegang oleh Imran Eka Saputra yang dikenal sebagai politisi Golkar.
Adapun Ketua KTI Sulsel juga terjadi dualisme antara kubu Politisi Golkar Andi Ina Kartika dengan kubu politisi Partai Gerindra Harmansyah.
Kubu Andi Ina diakui oleh Pemprov Sulsel dan Dinas Sosial Sulsel, sedangkan kubu Harmansyah didukung oleh kubu DPP KTI.
Sebelumnya KTI Sulsel dipegang oleh Farouk M Betta, Andi Yagkin Padjalangi dan Ajiep Padindang.
Demikian pula dengan Ketua AMPI Sulsel yang terpilih secara aklamasi yakni Andi Nurhaldin Halid, namun ketua umum DPP AMPI Jerry Sambuaga menunjuk Abdul Natsir sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua.

Jerry Sambuaga merupakan politisi Golkar yang kini tercatat sebagai wakil menteri perdagangan RI.
Jika DPP tak mengakui Andi Nurhaldin lalu dilakukan Musda ulang dan bukan kader Golkar yang terpilih, maka diyakini wacana diatas semakin terbuka.
Abdul Natsir yang ditemui ketika mempersiapkan kedatangan Ketua umum DPP Golkar Airlangga Hartarto di Four Poin By Sheraton soal peluang basis golkar yang tergerus hanya tersenyum.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini