Connect with us

Sulselbar

Arumahi: Bawaslu Punya SDM yang Progresif dan Adaptif

-

IST MEMBUKA--Ketua Bawaslu Suslel HL Arumahi membuka Rakornas Keumasan di Hotel Claro Makassar, Selasa (15/11).

MAKASSAR, BKM–Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan HL Arumahi berharap agar penyelenggara pemilu, termasuk humas yang menjadi peserta dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) Kehumasan dari 34 provinsi se-Indonesia dapat bekerja dengan baik dan bertanggungjawab.

Hal itu disampaikan Arumahi ketika membuka Rakornas Kehumasan Bawaslu, dengan tema “Manajemen Kompetensi Kehumasan dalam Meningkatkan Citra Positif Lembaga” di Hotel Claro Makassar, Selasa (15/11).
Tak hanya itu, Arumahi mengungkapkan bila Bawaslu patut bersyukur karena memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat responsif dalam menjawab kebutuhan jaman.
“Bawaslu patut bersyukur memiliki staf yang progresif dan adaptif terhadap perkembangan utamanya dibidang komunikasi dan informasi,”jelasnya.
Hal itu, kata Arumahi terbukti dari predikat lembaga informatif yang diberikan oleh Komisi Informasi 4 tahun berturut-turut.

Ia berharap, para peserta yang terdiri ratusan tenaga humas dari kabupaten dan kota di 34 provinsi se-Indonesia dapat mengikuti kegiatan ini dengan khidmat.
“Kegiatan ini sangat strategis bagi Bawaslu yang provinsinya kurang lebih baru berusia 10 tahun dan kabupaten kotanya yang menjelang 5 tahun. Kita semua dituntut harus tetap eksis,” harap Arumahi.
“Memegang tanggung jawab untuk membangun citra saya kira adalah keuntungan bagi teman-teman sekalian. Apalagi narasumber yang dihadirkan luar biasa semua. Ini akan menjawab kebutuhan Bawaslu hari ini,” tambahnya.

Sementara itu, Tim Ahli bagian Humas Bawaslu RI Lamlam Masrofah TA mengungkapkan kegiatan Rakornas ini adalah hasil tindaklanjut monitoring evaluasi yang dilakukan oleh Bawaslu RI.
“Kita tentu terus memonitoring. Kegiatan hari ini bertujuan mewujudkan visi Bawaslu menjadi lembaga pengawas pemilu yang terpercaya,” jelas Lamlam.
Sebab, kata Dia, kepercayaan publik akan menentukan besar tidaknya pencapaian lembaga. “Itulah tugas besar kehumasan. Dia adalah wajah lembaga, kenapa karena wajah adalah yang pertama dilihat. Managemen komunikasi, informasi cepat, tepat, kredibel dengan cara-cara adaptif,” tambahnya. (rif)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini