Connect with us

Sulselbar

Bupati-Pangdam Panen Raya dan Baksos di Maros

-

PANEN RAYA -- Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Pangdam XIV Hasanuddin foto bersama usai mengikuti rangkaian kegiatan Panen Raya Padi, Bakti Sosial dan pencegahan stunting oleh Kodam XIV Hasanuddin di Desa Je'ne Taesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Selasa (15/11).

MALILI, BKM — Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Kapolda Sulsel mengikuti kegiatan Panen Raya Padi, Bakti Sosial dan pencegahan stunting oleh Kodam XIV Hasanuddin di Desa Je’ne Taesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Selasa (15/11).

Hadir pada kesempatan tersebut Pangdam XIV, Mayjen TNI Totok Imam Santoso bersama jajaran, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS., M.M., Sekretaris Daerah Prov. Sulsel, Abdul Hayat Gani, Bupati Maros, HAS Chaidir Syam bersama jajaran, Perwakilan Forkopimda se-Sulsel, para Stakeholders dan Warga masyarakat sekitar lokasi Panen Raya.
Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso mengungkapkan bahwa, kegiatan ketahanan pangan saat ini sangat perlu digalakkan karena hal tersebut merupakan arahan Presiden Joko Widodo yang menginginkan Ketahanan Pangan terus ditingkatkan dalam menghadapi krisis global.

“Guna Menindaklanjuti hal tersebut, maka kami selaku Kodam XIV/Hasanuddin menggandeng berbagai pihak termasuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota untuk meningkatkan hasil produksi pertanian terutama dalam pemenuhan target produksi Padi secara mandiri,” beber Pangdam.
Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai salah satu momentum dalam meningkatkan perekonomian masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah daerah dan Forkopimda di tingkat Provinsi.

Budiman sangat mendukung dengan adanya program peningkatan produksi pertanian terutama di Kabupaten Luwu Timur yang dikenal dengan berbagai hasil pertanian dan perkebunannya.
“Produksi pertanian dan perkebunan yang meningkat merupakan salah satu upaya untuk menstabilkan ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi saat ini. Selain itu, dengan adanya ketahanan pangan juga akan memperkuat sinergitas program dan kegiatan di bidang gizi dalam mendukung percepatan penurunan stunting secara Nasional,” ungkapnya.
Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur juga menyempatkan berkunjung ke stand pameran Ketahanan Pangan Kodim 1403/Palopo-Korem 141/TP yang juga memamerkan beberapa produk khas Luwu Timur. (rls)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini