Connect with us

Sulselbar

Mampu Tetap Eksis Berkat Kerja-kerja Bersama

Dari Raker Akhir Tahun 2022 Harian BKM di Soppeng

-

SOPPENG,BKM.COM–SELAMA dua hari, Jumat dan Sabtu (18-19/11), Harian Berita Kota Makassar (BKM) menggelar rapat kerja (raker) di Kabupaten Soppeng. Seperti apa keseruan perjalanan dan pelaksanaan raker akhir tahun ini?

JUMAT pagi pukul 09.00 Wita karyawan dan wartawan BKM berkumpul di depan Gedung Graha Pena Jalan Urip Sumoharjo. Dengan menggunakan bus, rombongan kemudian menuju Kabupaten Barru. Tiba di Rumah Jabatan Bupati Barru, rombongan yang dipimpin Direktur BKM Dr Mustawa Nur disambut salah seorang pejabat di daerah ini. Usai silaturahmi, dilanjutkan dengan santap siang dan salat Jumat di Masjid Raya Barru.
Dalam kesempatan itu, Mustawa Nur menyampaikan apresiasi terhadap sambutan Pemkab Barru. ”Ini merupakan bagian dari sebuah interaksi antara pers dan pemerintah. Karena itu Berita Kota akan terus memberikan nilai dukungan yang baik kepada Kabupaten Barru untuk semakin maju, eksis di tengah masyarakat untuk mewujudkan satu kesejahteraan yang jauh lebih baik dari tahun 2022 menuju tahun 2023,” ujarnya.
Perjalanan kemudian berlanjut menuju Kabupaten Soppeng, melewati jalur Bulu Dua. Keseruan sepanjang jalan begitu terasa. Walau sebagian jalan rusak dan sebagian masih dalam perbaikan, namun rombongan tetap bersemangat. Apalagi di atas mobil bus tersedia fasilitas untuk karaoke. Jadilah perjalanan diisi dengan aktivitas karaoke dan beryanyi bersama.
Lokasi yang dituju adalah Desa Citta, Kecamatan Citta. Di tempat ini terdapat sebuah villa bernama Villa Bola Tanre. Berada di atas ketinggian. Tak jauh dari villa ini ada sebuah obyek wisata permandian alam Citta.
Rombongan tiba pada sore hari. Setelah beristirahat sejenak, rombongan menunaikan salat Magrib dan Isya. Dilanjutkan dengan raker yang dihadiri karyawan, wartawan, serta kepala biro dan koresponden yang datang dari kabupaten/kota di Sulsel.
Dalam penjelasannya, Direktur Mustawa Nur mengatakan, pelaksanaan raker BKM memang biasa memilih lokasi yang jauh dari keramaian. Tujuannya agar bisa lebih kosentrasi dan fokus guna membicarakan strategi yang akan dilakukan ke depan. Karena dengan strategi akan bisa menghadapi kesulitan di tengah persaingan media saat ini.
Pada raker tersebut dipresentasikan tentaeng Recovery Membangun Penguatan Konvergensi Media, Satu Informasi Empat Media, bisa didengar, bisa dibaca, dan bisa ditonton.
”Kenapa recovery? Karena kita ingin 2023 bagaimana melakukan pemulihan tindakan, pemulihan sikap harus menjadi sebuah penguatan konvergensi media. Karena konvergensi media salah satu kekuatan untuk melawan kesulitan yang dihadapi media konvensional,” jelas Mustawa.
Menurutnya, banyak contoh media konvensional yang cukup besar kemudian jatuh. Penyebabnya, mereka terlambat untuk bangkit dan memperbaiki diri.
”Alhamdulillah, di tengah gelombang yang kita hadapi, Berita Kota mampu tetap eksis dan bertahan berkat kerja-kerja bersama. Kita melupakan kesulitan untuk kemudian berusaha bangkit,” ujarnya.
Usai pelaksanaan raker, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah sebagai bentuk apresiasi bagi koresponden berprestasi. Tahun ini diberikan kepada H Purmady, koresponden BKM yang bertugas di Sidrap dan Pinrang. Hadiah diserahkan langsung oleh Mustawa Nur.
”Alhamdulillah, ini sangat spesial bagi saya. Saya di Berita Kota hampir 20 tahun lamanya bergabung, dan sampai saat ini masih terus bertahan karena manajemennya yang sangat bagus, tidak memberatkan biro dan selalu memudahkan. Mudah-mudahan ke depannya biro-biro lain bisa meningkatkan lagi eksistensinya dalam mengembangkan perusahan dan membesarkan Harian Berita Kota Makassar,” kata H Ady. (*/rus)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini