Connect with us

Politik

Kader PPP Bisa Terbelah Soal Dukungan Capres

-

IST Muhammad Ramli Rahim

MAKASSAR, BKM–Dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di pemilihan presiden (Pilpres) 14 Februari 2024 cenderung ke Ganjar Pranowo, namun tidak bisa dipungkiri bila cukup banyak kader PPP yang menginginkan partai tersebut mengusung Anies Rasyid Baswedan.

Anies bahkan mendapatkan apresiasi dari sejumlah tokoh hingga dipakaikan jaket dari para ulama dan kader senior PPP. Sebelumnya, kader senior PPP Habil Marati bersama Forum Kakbah Membangun (FKM) mendeklarasikan Anies di Yogyakarta, Rabu (16/11).
Ketua relawan Anies Muhamamd Ramli Rahim mengakui adanya dukungan dari sejumlah kader PPP di sejumlah provinsi agar nama Anies diajukan sebagai calon presiden. “Mereka adalah kader PPP dari sejumlah provinsi,”ujar Ramli Rahim, Jumat (18/11).

Apakah, PPP juga akan menyusul langkah Partai Nasdem untuk menjadikan Anies sebagai calon presiden.
Wakil Ketua umum DPP PPP Dr HM Amir Uskara yang dimintai tanggapannya belum memberikan jawaban.
Hal sama ketika Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel Imam Fauzan juga belum memberikan respon.
Selain Partai Nasdem yang dipimpin Surya Paloh, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat juga cenderung membuka ruang untuk Anies maju di pemilihan presiden (Pilpres) 14 Februari 2024 mendatang.
Hanya saja Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Partai Demokrat yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono belum memberikan dukungan secara resmi. (rif)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini