Connect with us

Sulselbar

Bupati Launching Gerakan Tanam Pangan

-

LAUNCHING -- Pemkab Soppeng HA Kaswadi Razak foto bersama usai melaunching Gerakan Tanam Pangan Panen Cepat melalui Sejuta Bibit Cabai Tampaning di Hark Cafe dan Eatery Malaka Soppeng, Sabtu (19/11).

SOPPENG, BKM — Pemkab Soppeng menggelar launching Gerakan Tanam Pangan Panen Cepat melalui Sejuta Bibit Cabai Tampaning di Hark Cafe dan Eatery Malaka Soppeng, Sabtu (19/11).
Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikuktura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Soppeng Fajar mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu solusi yang disampaikan oleh Presiden RI kepada seluruh pimpinan daerah Kab/Kota untuk menangani laju inflasi yang terjadi di tahun ini. Launching ini juga merupakan salah satu indikator penilaian operasional pusat terhadap kabupaten.
Fajar menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan ini kami membentuk tim pelaksana di tingkat kabupaten dengan tujuan meningkatkan ketersediaan bahan pangan pokok penyebab inflasi di Kabupaten Soppeng.

Di Kabupaten Soppeng ada emapt komoditas yaitu cabai, bawang merah, bawang putih, dan rokok.Dalam pelaksanaannya, ada beberapa langkah atau tahap yang kami lakukan yaitu melakukan pembibitan cabai di beberapa titik lokasi. Sehingga dampak dari program ini yaitu seluruh tanaman yang menjadi penyebab inflasi di Soppeng bisa diproduksi sendiri dimana langkah yang dilakukan yaitu menanam tanaman yang dapat tumbuh di daerah masing-masing sehingga kita tidak kekurangan Jadi ini adalah inti dari program ini.
Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak mengatakan masalah inflasi yang terjadi saat ini, Presiden RI telah memanggil pihaknya untuk meminta semua kepala daerah agar dapat mengantisipasi kemungkinan yang bisa terjadi terkait masalah dampak inflasi ini.
‘Bukan hanya itu tantangan yang akan dihadapi, tapi juga masalah krisis ekonomi dan kesehatan yang artinya banyak hal yang menjadi tanggung jawab kita untuk memproteksi dan menjaga masyarakat.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini