Connect with us

Gojentakmapan

11 Offroader Sasar Dataran Tinggi Jelajahi Alam Gowa

-

IST OFFROAD -- Para peserta offroad Jelajah Alam Gowa sesaat tiba di finish disambut Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dan lainnya di Jalan Masjid Raya, Sungguminasa.

GOWA, BKM — Potensi alam Kabupaten Gowa sangat menawan apalagi di wilayah dataran tinggi. Karena daya tarik inilah membuat IOF (Indonesia Offroad Federation) Pengcab Gowa bekerjasama Dinas Pariwisata Sulsel menggelar even Offroad Expedition dengan menjelajah alam Gowa.

Sebanyak 11 offroader ikut dalam kegiatan yang melintasi enam kecamatan dataran tinggi ini dan telah melakukan offroad sejak Kamis (17/11) lalu. Minggu (20/11), peserta offroad ini tiba kembali di Sungguminasa dan disambut hangat Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Jalan Masjid Raya Sungguminasa.
Ketua IOF Pengcab Gowa, Kemal Redindo Syahrul, menyebutkan, para offroader selama berada di even tersebut menjelajahi enam kecamatan dataran tinggi di Kabupaten Gowa. ”Kegiatan sudah berlangsung sejak 17 November dan berakhir atau finish Minggu 20 November. Ada enam kecamatan dataran tinggi dilintasi, yakni Kecamatan Tinggimoncong, Parigi, Parangloe, Bungaya, Manuju, Bontomarannu, dan finishnya di Sungguminasa,” kata Kemal Redindo.
Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang menyambut peserta di finish dan melakukan pengalungan medali kepada peserta bersama Ketua IOF Gowa, Kemal Redindo Syahrul, Ketua IOF Pengcab Makassar, A Pahlevi, Kadis Pariwisata Kebudayaan Gowa, Andi Tenriwati Tahri, dan Kadis Pemuda Olahraga Gowa, Andry Mauritz memberikan apresiasi tinggi atas kegiatan ini.

Menurut Adnan, Jelajah Alam Gowa ini mampu memperkenalkan potensi pariwisata Gowa. ”IOF sebagai induk organisasi merupakan wadah pembinaan dan penyaluran hobi pecinta mobil tapi juga dapat memotivasi masyarakat dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membuka peluang untuk untuk mempromosikan potensi-potensi ekonomi maupun pariwisata yang dimiliki Kabupaten Gowa,” kata Adnan.
Adnan menyebutkan, selain sebagai olahraga uji nyali dan stamina, kegiatan offroad ini juga bisa lebih mendekatkan diri kepada alam. ”Saat menjelajah alam melewati hutan dan alam yang masih asri sehingga mendapatkan oksigen yang murni dan bagus untuk pernapasan selain itu saat menjalani offroad jelajah alam para offroader bebas dari aktifitas sehari-hari dan membuat dekat dengan alam,” papar bupati Gowa ini.
Adnan pun berharap IOF terus berkolaborasi dengan pemerintah dan swasta untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Gowa. ”Jajaran pengurus IOF Pengcab Gowa saya minta dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah, swasta kalangan dunia usaha dan seluruh nasyarakat Gowa demi terwujudnya masyarakat Gowa sejahtera dan berkualitas,” katanya. (sar)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini