Connect with us

Gojentakmapan

Adnan Minta Seluruh Relawan PMI Siaga

-

IST Adnan Purichta Ichsan

GOWA, BKM — Saat ini kondisi cuaca sangat ekstrem. Bahkan, dari keekstreman yang terjadi beberapa hari ini menimbulkan bencana banjir di beberapa kabupaten, antara lain Parepare, Makassar serta longsor seperti terjadi di Gowa.

Karena itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, meminta kepada seluruh relawan PMI di seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel untuk siaga. Para relawan di markas daerah dan cabang diminta untuk cepat tanggap atas segala potensi bencana di wilayah masing-masing dan PMI diminta untuk segera turun membantu di lokasi-lokasi bencana.
”Saat ini banyak daerah sedang dilanda banjir ataupun longsor. Karena itu, relawan PMI harus turun untuk bergabung dengan tim lainnya di lapangan,” kata Adnan, Sabtu (19/11).

Markas PMI Sulsel, lanjutnya, akan terus memantau kebutuhan relawan di lapangan serta kebutuhan warga terdampak di lokasi-lokasi bencana. ”Di markas PMI Sulsel, saya juga sudah minta untuk menyiagakan seluruh relawan. Agar relawan di markas PMI Sulsel bisa diperbantukan jika ada daerah yang membutuhkan bantuan,” kata Adnan.
Dikatakan, di markas PMI daerah tetap menyiapkan logistik dan alat penanggulangan bencana. Logistik ini siap didistribusikan jika memang dibutuhkan. (sar)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini