Connect with us

Headline

ASS Usul Berhentikan Sekprov, Kepala BPSDM Mundur

-

MAKASSAR, BKM — Kehebohan melingkupi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan. Di awal pekan, Senin (21/11) beredar dua informasi yang cukup mengagetkan dan tak pernah disangka-sangka sebelumnya.
Yang pertama, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman diam-diam ternyata telah mengirimkan surat ke pemerintah pusat. Ia mengusulkan pemberhentian Abdul Hayat Gani sebagai Sekretaris Provinsi Sulsel. Surat dengan nomor: 800/0019/BKPSDMD tersebut tertanggal 12 September 2022.
Kedua, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Asri Sahrun Said mengundurkan diri dari jabatannya. Hal itu terkonfirmasi dari pejabat pemprov.
Ada surat usulan pemberhentian sekprov yang dikirim ASS ke pemerintah pusat, diketahui setelah muncul seruan aksi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) terkait hal tersebut. Aksi akan dilakukan 24 November 2022 mendatang.

Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani, belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait hal ini. Ia diketahui masih beraktivitas seperti biasa. Kemarin, Hayat ia menghadiri Pengukuhan Ketua Dewan BPW PPTI dan Pelantikan BPW PPTI se-Sulsel, serta memimpin Rapat Tim Percepatan Kepesertaan Perlindungan Sosial Ketenagakerjaan Masyarakat Pekerja di Sulsel.

Terpisah, Humas Sulsel melalui rilis resminya mengirimkan pernyataan dari Pengamat Tata Negara Prof Aminuddin Ilmar, yang seolah membenarkan adanya pengusulan penggantian Abdul Hayat sebagai Sekprov Sulsel.

“Pengusulan penggantian itu (pejabat sekprov) oleh gubernur sudah tepat. Karena memang Pak Gub adalah user (pengguna),” begitu pernyataan Prof Aminuddin Ilmar.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini