Connect with us

Sulselbar

Polres Gelar Operasi Gaktibplin

-

OPERASI -- Polres Sidrap menggelar operasi Gaktibplin kepada seluruh personelnya. Operasi Gaktibplin merupakan cek sikap tampan anggota Polres Sidrap terhadap personel Polri dan ASN usai pelaksanaan apel pagi jam pimpinan, Senin (21/11) pagi.

SIDRAP, BKM — Polres Sidrap menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin
(Gaktibplin) kepada seluruh personelnya. Operasi Gaktibplin merupakan cek sikap tampan anggota Polres Sidrap terhadap personel Polri dan ASN usai pelaksanaan apel pagi jam pimpinan, Senin (21/11) pagi.
Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah didampingi Wakapolres Sidrap Kompol M Akib, Kasi Propam Polres Sidrap Iptu Syamsuddin Arif dan personel Propam Polres Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. mengungkapkan pelaksanaan kegiatan Gaktibplin bertujuan meningkatkan kedisplinan personel Polres Sidrap baik dari personel Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) serta untuk memberikan contoh kepada masyarakat.
Sementara Kasi Propam Iptu Syamsuddin Arif mengatakan Gaktikbplin digelar dengan mengecek kelengkapan yang di miliki personel Polres Sidrap meliputi SIM, KTA, STNK, Kartu Senpi, kelengkapan gampol, Senpi, serta pemakaian masker dalam rangka mencegah penyebaran Covid – 19.
“Selain mengecek kelengkapan yang di miliki oleh personel Polres Sidrap seperti SIM, KTA, STNK, juga di laksanakan cek sikap tampan personel Polres Sidrap seperti janggot, cambang serta rambut,” tandas Kasi Propam Polres Sidrap Iptu Syamsuddin Arif.

Usai cek Sikap Tampan personel, Kapolres dalam arahannya mengatakan apel jam pimpinan ini merupakan kewajiban anggota Polri sebagai sarana mendapatkan informasi terbaru tentang Kamtibmas yang terjadi. Selain itu juga sebagai fungsi kontrol pimpinan terhadap bawahan atas pelaksanaan tugas yang akan dan telah dilaksanakan.
Kapolres Sidrap menyampaikan beberapa poin penekanan kepada seluruh anggota Polres Sidrap dan jajaran Polsek dan mengajak seluruh anggota Polres Sidrap untuk menjaga dan memelihara kesehatan dengan rutin melaksanakan olahraga mandiri, apalagi dari laporan para danton ada beberapa anggota yang sakit.
”Silahkan rekan rekan melakukan olahraga mandiri sebab olahraga merupakan investasi yang manfaatnya akan kita rasakan apalagi pada saat sekarang ini musim pancaroba” Katanya
Ditegaskan Kapolres kepada anggota Polres Sidrap untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak institusi dan merugikan diri sendiri maupun keluarga.
”Saya tidak akan mentolelir anggota yang melakukan pelanggaran apalagi pelanggaran yang berkaitan dengan Narkoba, judi maupun pelanggaran yang mengakibatkan viral, ”tegasnya. (ady/C)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini