Connect with us

Politik

Rapsel Harap Pensiunan ASN Miliki Rumah Hunian

-

IST KUNJUNGAN--Anggota Fraksi Nasdem DPR RI Rapsel Ali ketika melakukan kunjungan ke kantor BUMN PT Taspen Cabang Makassar, Minggu (20/11).

MAKASSAR, BKM–Legislator Partai Nasdem yang juga Anggota Komisi VI DPR RI Muh Rapsel Ali telah melakukan kunjungan ke kantor BUMN PT Taspen Cabang Makassar, Minggu (20/11).
Dalam pertemuan ini hadir langsung Suwartono Busines Manager PT Taspen Cabang Makassar dan jajaran petinggi Taspen.
“Kedepannya kita tidak ingin lagi melihat ada ASN atau pensiunan ASN maupun tenaga PPPK yang tidak memiliki rumah hunian,”pinta Rapsel Ali.
Program penyiapan hunian bagi ASN ini harus didorong dan dipercepat di Sulawesi Selatan dengan melibatkan Pemerintah Provinsi maupun pemerintah daerah dan Bank Sulselbar sebagai perbankan daerah.

“Program penyediaan hunian bagi ASN maupun PPPK ini bisa dicontoh yang sudah launching di Solo beberapa waktu lalu dengan melibatkan kerjasama antara Taspen, Pemerintah dan Bank Daerah,”jelas Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulsel I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto dan kepulauan Selayar ini.

Dengan menyiapkan hunian bagi ASN dan PPPK dengan cicilan yang ringan dan tenor terjangkau, maka ASN muda ataupun PPPK bisa segera memiliki rumah sendiri.
PT Taspen cabang Makassar sendiri menyambut baik dorongan dan dukungan dari DPR RI untuk mempercepat program ini di Sulawesi Selatan.
“Taspen sebagai perusahaan pengelola jaminan sosial, berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan kemudahan bagi seluruh ASN di Indonesia termasuk penyediaan hunian bagi ASN maupun Pensiunan. Kami akan segera melakukan komunikasi dengan pemerintah Provisi, penerintah Kabupaten dan Bank Sulselbar agar program ini bisa segera running di Sulawesi Selatan,”ujar Suwartono.
Pertemuan ini ditutup dengan penyerahan bantuan dana usaha bergulir bagi salah satu pelaku UMKM di Makassar dari PT Taspen yang disaksikan oleh Rapsel Ali. (rif)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini