Connect with us

Metro

Ratusan Warga Masih Mengungsi di Manggala

-

ist MENGUNGSI--Hingga kemarin ratusan pengungsi masih bertahan di titik-titik pengungsian. Total warga yang masih mengungsi sebanyak 410 jiwa. Tampak warga yang mengungsi di salah satu masjid di Manggala.

MAKASSAR, BKM — Hingga Senin (21/11) pukul 14.00 wita, ratusan pengungsi masih bertahan titik-titik pengungsian. Total warga yang masih mengungsi sebanyak 410 jiwa.

Menurut Camat Manggala, Andi Fadly, korban yang mengungsi tersebar di delapan titik pengungsian. Diantaranya Masjid Jabal Nur, Masjid Makkah, Masjid Nurul Jihad, Masjid Al Anwar, Posyandu Anyelir 8, Masjid Al Mutohirin, Masjid Al Muttaqin, dan Masjid Yuda Al Fatih.
Kondisi terakhir di wilayah terdampak banjir di Kecamatan Manggala, kata Fadly, air yang menggenangi sejumlah perumahan berangsur-angsur surut.
“Masih ada beberapa rumah, khususnya yang berlokasi di Blok 8 dan 10 bagian dalam yang masih tergenang. Semoga cuaca cerah sehingga air berangsur-angsur surut,” ungkap Fadly.

Lebih jauh dikemukakan, ketinggian air masih ada yang mencapai 50 cm namun itupun hanya di lokasi yang cukup rendah. Namun ada juga sejumlah titik yang tergenang air dengan ketinggian 20-30 cm.
Berbeda dengan sehari sebelumnya, pada Senin kemarin, akses jalan utama menuju blok 8 dan 10 sudah bisa dilalui kendaraan.
“Alhamdulillah akses jalan utama sudah bisa dilewati. Intinya sudah tidak seperti kemarin (Minggu) pakai perahu karet,” ungkapnya.
Walaupun rumahnya tidak lagi terendam banjir, masih banyak warga yang bertahan di pengungsian karena mereka harus membersihkan terlebih dahulu sebelum kembali ke rumah masing-masing.

Karena itu, masih disiapkan dapur umum untuk memenuhi konsumsi warga.
“Itulah mengapa masih banyak warga yang bertahan di pengungsian. Karena walaupun rumahnya sudah tidak kebanjiran lagi, mereka masih harus bersih-bersih rumah. Tidak mungkin mereka bisa masak-masak di rumahnya. Pasti aman betul baru mereka bisa beraktifitas kembali,” tandasnya. (rhm)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini