Connect with us

Gojentakmapan

Siswa Bintara Polri Bantu Warga Korban Banjir

-

DORONG MOBIL -- Para siswa Bintara Polisi dengan penuh semangat mendorong mobil warga yang mogok di tengah genangan air.

MAROS, BKM — Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dampaknya semakin meluas. Ratusan rumah di sembilan kecamatan terendam banjir hingga ketinggian satu setengah meter. Wilayah yang terendam banjir setinggi satu meter adalah Dusun Kampala, Desa Bontomatene, Kecamatan Marusu. Terus meningginya debit air yang merendam Maros akibat hujan deras yang terjadi dalam dua hari terakhir.

Warga setempat yang memilih bertahan di rumah terpaksa menggunakan perahu untuk beraktivitas. Barang-barang berharga telah dievakuasi ke lantai dua yang tidak terendam banjir. Menyikapi kondisi banjir tersebut, Siswa Bintara Polri yang melaksanakan latihan kerja di Polres Maros turut serta memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir, Sabtu (19/11/2022)
Sebanyak 25 siswa didampingi mentor pendamping, melakukan kunjungan di Dusun Kampala, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros. Bentuk bantuan yang diberikan berupa memindahkan barang warga ke tempat yang aman dampak banjir dan juga memberikan bantuan sembako.
Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Siswa Bintara Polri dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, di sela mereka melaksanakan latihan kerja di Polres Maros, implementasi dari polisi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.
”Siswa kami pacu kepekaannya dalam memberikan bantuan kepada warga yang kebetulan saat ini terjadi banjir,” ucap salah seorang mentor pendamping, Aipda Mulyadi Wahid.

Mulyadi menambahkan, selain membantu warga korban banjir kami juga arahkan siswa untuk mengatur arus lalulintas yang semakin padat yang mengakibatkan akses jalan masyarakat tertutup. ”Kami arahkan siswa buka tutup arus lalulintas untuk memudahkan kendaraan melewati genangan air dampak banjir ketinggian 40 sampai 60 cm,” katanya.
Siswa SPN Polda Sulsel sendiri melaksanakan Latihan Kerja di Polres Maros sejak 6 November dan berakhir pada 1 Desember 2022. (ari/c)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini