Connect with us

Metro

Nuansa Dasar Laut di Pengukuhan Angkatan Botia 2021 Kemapi FIKP Unhas

-

MAKASSAR, BKM — Keluarga Mahasiswa Perikanan (Kemapi) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Inaugurasi dan Apresiasi Seni Angkatan Botia 2021 di Baruga Andi Petta Rani, Sabtu (26/11). Acara ini mengusung tema Back to Our Culture In Solidarity for Kemapi, yang dibalut spanduk berukuran raksasa bernuansa dasar laut.

Turut hadir Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FIKP Universitas Hasanuddin Dr. Ir. Siti Alamsyah, MP, M.Si, Sekdis Kelautan dan Perikanan Sulsel H. Suhartono Nurdin, S.Pi., M.P., Ph.D. dan keluarga mahasiswa serta kerabat, serta para senior yang ikut memeriahkan acara ini.

Presiden Kemapi Unhas Periode 2022-2023 Muh Furqan Yamin, menjelaskan tentang kultur dan budaya yang semakin hari kian ditinggalkan. Karena itu, ia mengajak mahasiswa tetap menjaga kebudayaan tersebut.

“Kebudayaan yang mengikat kita. Nila-nilai yang ada di negeri ini kaya akan sumber daya alam. Kebudayaan harus tetap kita jaga karena kebudayaan adalah bentuk perjuangan orang sebelum kita” tandasnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FIKP Unhas Dr. Ir. Siti Alamsyah, MP, M.Si mengapresiasi inaugurasi yang dipelopori oleh Kemapi. Menurutnya, angkatan ini adalah angkatan yang sangat istimewa dikarenakan angkatan kali ini diambil dari nama ikan yang sangat cantik dan mahal, yakni ikan Botia.

“Angkatan 21 (20221) akan melahirkan alumni-alumni yang memiliki nilai jual yang tinggi dan bersaing ke depannya” ujarnya.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini