Connect with us

Metro

BKKBN Sulsel Gelar Festival Genre untuk Edukasi Remaja Cegah Stunting

-

MAKASSAR, BKM — Guna meningkatkan peran serta remaja dalam pencegahan stunting, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Festival Generasi Berencana Cegah Stunting dari Hulu. Kegiatan ini dilaksanakan di The Rinra Hotel Makassar, Minggu, 13 November 2022.

Koordinator Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS-PK) Irmawahyuni Bachtiar,S.Sos mengatakan remaja sebagai calon orang tua perlu dibekali sejak dini terkait perilaku hidup sehat. Termasuk bagaimana menyiapkan pranikah dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan tablet tambah darah.

“Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan peran remaja untuk bersama-sama berkolaborasi dalam pencegahan stunting dari hulu,” ungkap Irma.

Hadir dalam kesempatan itu, anggota Komisi IX DPR RI Hj. Aliyah Mustika Ilham,SE, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, dan H. Haruna,MA,MBA serta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd.

Dengan mengusung tema Ayo Cegah Stunting dari Hulu, Bangkit Bangsaku, Sehat Negeriku, Festival Genre ini juga dirangkaikan kegiatan talk show bersama anggota komisi IX DPR RI, Pengukuhan Duta Genre Tingkat Kelurahan se-Kota Makassar dan Deklarasi Generasi Berencana Cegah Stunting dari Hulu oleh Forum Genre Sulsel, Forum Anak Sulsel, Komunitas Peduli Anak Jalanan, dan Perwakilan Remaja Disabilitas dengan total peserta 300 orang.

Kepala BKKBN Sulsel Andi Ritamariani saat membuka kegiatan tersebut, mengatakan remaja merupakan potensi besar dalam pencegahan stunting. Populasinya yang besar berdasarkan Sensus Penduduk tahun 2020 jumlah remaja usia 10 – 24 tahun berjumlah 67 juta jiwa atau sebesar 24 persen dari total penduduk Indonesia.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini