Connect with us

Bisnis

Rayakan HKN Bersama Alodokter

-

MAKASSAR, BKM — Sejak tahun 1964, Indonesia memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh setiap tanggal12 November . Dan ini menjadi momen penting bagi bangsa Indonesia bersama pemerintah beserta institusi-institusi terkait yang menyediakan akses kesehatan untuk bersama-sama menjaga kesehatan demi kualitas hidup yang lebih baik ke depannya.

Pemerintah bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) pada Hari Kesehatan Nasional tahun ini mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku’. Dengan melibatkan peran seluruh pihak terkait, pemerintah mengajak masyarakat untuk kembali bangkit dari kondisi pasca pandemi dan dan memengaruhi kualitas hidup rakyat Indonesia dua tahun terakhir ini.
Medical Content Marketing Senior Manager Alodokter, dr Abi Noya, mengatakan, di masa peralihan menuju endemi ini, harus tetap perlu bersikap bijak dan waspada terhadap berbagai kemungkinan yang bisa terjadi di masa depan. Hendaknya jangan sampai gegabah dan terlalu terburu-buru dalam bersikap. Sehingga melupakan pentingnya pola hidup bersih dan sehat yang diiringi dengan protokol kesehatan.

Oleh karena itu, di bulan kesehatan ini, Alodokter ingin mengimbau dan mengajak masyarakat untuk lebih peka terhadap pentingnya menjaga kesehatan, baik tubuh maupun pikiran, agar Indonesia bisa bangkit dan meraih tujuan jangka panjangnya, yakni bersama-sama menjaga generasi muda hingga tercapainya Generasi Emas 2045.
Dimana, pada masa ini (periode tahun 2020-2045), Indonesia akan meraih bonus demografi, yaitu 70% penduduk Indonesia berusia produktif (15-64 tahun), dengan 30 persen lainnya merupakan penduduk berusia non-produktif (usia di bawah 14 tahun & di atas 65 tahun). (mir)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini