Connect with us

Gojentakmapan

Chaidir Ingatkan Warga Manfatkan Bantuan Secara Baik

-

MAROS, BKM — Bupati Maros, Chaidir Syam memantau langsung proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) sembako tahap II dan Penerima Keluarga harapan (PKH) tahap IV tahun 2022 kepada masyarakat di kantor Kecamatan Maros Baru, akhir pekan lalu.

Saat memantau, bupati Maros didampingi Kepala Dinas Sosial, Nuryadi dan kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Maros. Di hadapan para penerima manfaat, Bupati Chaidir Syam mengatakan, tujuan penyaluran BLT-BBM tersebut untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Sekaligus menekan laju inflasi.

”Jadi hari ini kita kembali menyalurkan bantuan sosial BLT-BBM, Sembako tahap II dan PKH tahap IV tahun 2022. Ini merupakan instruksi pemerintah pusat, dan harus kita pastikan bisa tersalurkan semua,” kata Chaidir.
Bupati Maros menyampaikan, penyaluran BLT tahap II dan PKH tahap IV di Kabupaten Maros totalnya sebesar Rp35 miliar. ”Pembagian bantuan sosial untuk program BLT BBM itu ada 2 bulan. Masing-masing KPM menerima Rp300 ribu. Kemudian ada bantuan program sembako bulan Oktober sampai Desember, masing-masing KPM menerima Rp200 ribu per bulan jadi 600 ribu, dan juga ada Bansos PKH tahap IV. Sehingga total keseluruhannya sebesar Rp35 miliar,” ungkap Chaidir.

Khusus pada penyaluran pertama yang dilakukan di Kecamatan Maros Baru, pemerintah mengalokasikan sebesar Rp3 miliar. ”Khusus di Kecamatan Maros Baru ini, mendapatkan alokasi hampir Rp3 miliar. Jadi ini yang kita harapkan. Bisa segera tersalur dan sampai kepada para penerima bantuan sesegera mungkin. Ini penyalurannya melalui PT Pos Indonesia,” ujarnya.
Bupati Maros pun berharap kepada seluruh penerima agar bisa memanfaatkan betul proragram bantuan yang diberikan pemerintah sesuai peruntukannya. ”Harapannya supaya penerima bisa memanfaatkan betul-betul program ini sesuai peruntukannya. Jadi ada bantuan untuk sembako, harapannya yang dibeli sembako. Jangan dipakai sembarangan. Untuk proragm PKH diperuntukkan anak-anak sekolah dan juga kesehatan,” harapnya.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini