Connect with us

Headline

Derby Britania, Pimpinan Parpol Unggulkan Inggris

-

MAKASSAR, BKM — Persaingan masih ketat di Grup B Piala Dunia 2022 Qatar. Timnas Inggris yang akan bersua dengan Wales pada Rabu dinihari (30/11), akan berjuang meraih poin penuh di laga terakhir babak fase grup. Derbi Britania digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar.

Inggris hanya mendapat tambahan satu poin dari laga kedua Grup B melawan Amerika Serikat. Bertanding di Al Bayt Stadium, Al Khor, Sabtu (26/11) dinihari, The Three Lions ditahan imbang 0-0. Dengan tambahan satu angka, Inggris masih memimpin klasemen Piala Dunia 2022 dengan empat poin di posisi pertama Grup B. Amerika Serikat ada di posisi ketiga dengan dua poin.
Sementara itu, Iran menempati urutan kedua dengan tiga poin usai menang 2-0 atas Wales beberapa jam sebelumnya. Sedangkan Wales jadi juru kunci dengan satu poin.
Keempat tim di Grup B masih berpeluang untuk lolos dari fase grup Piala Dunia 2022. Hasil seri melawan Wales di laga terakhir sudah bisa memastikan Harry Kane dan kawan-kawan lolos. Sementara itu, Wales wajib menang atas Inggris jika ingin membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Tak cuma menang, Gareth Bale dan kawan-kawan juga harus menang dengan selisih minimal empat gol untuk menyingkirkan Inggris.

Wales tidak akan bisa diperkuat Wayne Hennessey usai dirinya mendapatkan kartu merah di pertandingan menghadapi Iran. Sementara Joe Allen berpotensi diturunkan usai dirinya pulih dari cidera.
Di Inggris, Harry Kane masih belum tentu bisa ambil bagian dalam pertandingan ini. Rotasi juga bisa saja dilakukan Gareth Southgate demi timnya bisa mengunci satu tempat di babak 16 besar. Saat ini mereka mengantongi empat poin dan bertengger di pucuk tabel. The Three Lions tak terkalahkan dalam dua laga terakhir, dengan satu hasil imbang dan satu kemenangan. Karenanya, mereka lebih diunggulkan untuk menang di pertandingan pemungkas.
Sementara timnas Wales membawa beban berat jelang laga pemungkas penyisihan Grup B. Tim berjuluk The Dragons itu harus memetik kemenangan jika ingin lolos ke babak 16 besar. Namun, di sisi lain, mereka juga mesti menunggu hasil pertandingan lain antara Iran vs Amerika Serikat.

Laman: 1 2 3 4

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini