Connect with us

Gojentakmapan

Dewan Segera Bahas RAPBD Gowa 2023

-

IST PARIPURNA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat menghadiri paripurna pemandangan umum di DPRD Gowa.

GOWA, BKM — Pasca Rancangan APBD (RAPBD) Gowa tahun anggaran 2023 diserahkan bupati Gowa ke DPRD beberapa hari lalu, jajaran dewan pun mulai melakukan rangkaian proses pembedahan rancangan tersebut.

Pada Jumat (25/11), Dewan membuka agenda paripurna Pemandangan Umum (PU) yang dilakukan delapan fraksi. Dalam PU tersebut, para fraksi melalui juru bicara masing-masing menyatakan persetujuan melanjutkan membahas RAPBD tersebut, sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para anggota DPRD Gowa atas persetujuan tersebut. Bahkan Adnan berharap Ranperda ini bisa segera ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda).
”Arah kebijakan pembangunan Kabupaten Gowa pada RAPBD 2023 tetap berpedoman pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2023, dengan fokus pembangunan tetap diarahkan pada percepatan pemulihan ekonomi daerah dengan peningkatan akses dan kualitas layanan dasar, pendidikan, kesehatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, peningkatan infrastruktur yang terintegrasi dan peningkatan tata kelola pemerintahan berbasis teknologi informasi,” papar Adnan.

Adnan juga menegaskan, perumusan dan penentuan pembangunan tahun 2023 yang kemudian dijadikan dasar pemerintah daerah dalam melakukan perencanaan serta penganggaran pembangunan daerah telah melalui serangkaian tahapan pelaksanaan singkronisasi dan harmonisasi kebijakan baik tingkat pusat dan daerah dengan mengacu kepada Peraturan Perundang-undangan dengan melibatkan seluruh stakeholder dan pelaku pembangunan.
Terkait pendapatan daerah, baik dalam hal pemenuhan target maupun dari sisi pengelolaannya kata Sekjen Apkasi ini, akan menjadi perhatian utama bagi pemerintah sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan percepatan terpenuhinya kemandirian fiskal di Kabupaten Gowa.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini