Connect with us

Headline

Timsus Polda Sulsel Bekuk Dua Sindikat Sabu di Sidrap

-

SIDRAP, BKM — Tim Khusus (Timsus) Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel kembali mengungkap sindikat peredaran narkoba di wilayah Sidrap. Dua pria masing-masing Aan Demis (31), warga Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Lalebata, Kecamatan Panca Rijang, dan rekannya Lambe’e (45) yang beralamat di Jalan Angkatan 66, Kelurahan Lalebata, Kecamatan Panca Rijang. Mereka diciduk polisi, Sabtu (26/11).

Kedua pria yang sehari-harinya tak memiliki pekerjaan ini dibekuk personel Timsus Unit 1 Ditres Narkoba Polda Sulsel yang dipimpin Kanit Timsus Subdit 1 Kompol Andi Sofyan, didampingi Panit 1 Timsus Ipda Muh Yusuf beserta sejumlah anggota rimsus lainnya.

Aan dan Lambe ditangkap saat tengah bersantai di kompleks BTN Puri Indah Kecamatan Baranti, Sidrap sekitar pukul 20.30 Wita. Dari tangan mereka, polisi yang melakukan tehnik penggerebekan dan penggeledahan ini berhasil menyita barang bukti berupa dua saset berukuran sedang, diduga berisi serbuk kristal sabu seberat 95,01 gram. Selain itu, ada dua unit gawai yang dipakai pelaku untuk memuluskan aktivitas transaksinya.
Kanit Timsus Subdit 1 Kompol Andi Sofyan, mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat setempat jika di kompleks BTN Puri Indah Baranti terduga pelaku kerap melakukan transaksi narkoba. Setelah dilakukan penyelidikan, informasi itu benar adanya.

Selanjutnya, pada Sabtu (26/11) pukul 18.00 Wita, personel rimsus turun ke lokasi. Mereka mendapati salah seorang terduga pelaku sedang berada di dalam rumah target di TKP. Setelah lokasi diintai dan pergerakan para tersangka terpantau, pada pukul 20.30 Wita polisi masuk menggeledah.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini