Connect with us

Headline

Alhamdulillah, Akhirnya Bisa Punya Buku Nikah

Dari Nikah Massal Gratis 50 Pasangan di Lorong Wisata

-

PEMERINTAH Kota Makassar melalui Dinas Sosial (Dinsos) menggelar nikah massal gratis. Kegiatan ini dilaksanakan di Lorong Wisata Mutiara Lorient, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya sebagai bagian dari menyukseskan program pemkot.

SEJAK pagi, senin (28/11), suasana di Longwis Mutiara Lorient sudah tampak ramai. Ada tenda berukuran besar yang telah berdiri. Suasananya mirip sebuah resepsi pernikahan.
Satu persatu pasangan calon pengantin yang akan dinikahkan pun berdatangan. Mereka mengenakan pakaian adat pengantin yang lengkap. Erang-erang serta mahar dibawa serta, dengan didampingi oleh keluarga masing-masing. Tercatat ada 50 pasangan yang mengikuti nikah massal.

Acara ini dibuka oleh Asisten I Pemkot Makassar Andi Muh Yasir. Hadir Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Aulia Arsyad, Camat Biringkanaya Benyamin B Turupadang, Lurah Sudiang Raya H Andi Dudi Pamadeng, kepala KUA Kecamatan Biringkanaya serta staf Kelurahan Sudiang Raya.
Kadis Sosial mengaku berbahagia bisa melihat pasangan yang sudah memiliki buku nikah. Sebab sebelumnya mereka sudah melalui nikah siri’ dan baru kali ini mendapatkan buku nikah. Dengan begitu pula statusnya di kartu keluarga (KK) yakni nikah tercatat dan sudah diakui oleh negara.
Menurut Aulia, kegiatan nikah massal seperti ini sudah dilaksanakan dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya digelar dalam rangka HUT Kota akassar.
”Untuk pelaksanaannya kali ini bekerja sama dengan Yayasan Dewi Natalia. Pemkot melalui Dinas Sosial menyiapkan dana hibah. Semuanya dibiayai, sehingga peserta tidak membayar apapun. Pasangan yang ikut nikah massal ini berasal dari lorong wisata yang ada di Kota Makassar,” terang Aulia.
Ia berharap kegiatan serupa masih bisa dilaksanakan tahun depan. Karenanya, Aulia berpesan bila ada kesempatan seperti ini agar secepatnya melaporkan diri supaya bisa dicover.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini