Connect with us

Politik

DPRD Sulsel Ajukan Anggaran 200 M Untuk Mattoanging

-

IST MENGAJUKAN--Pimpinan Komisi E DPRD Sulsel yang diketuai Rahman Pina mengajukan anggaran untuk pembangunan stadion mattoanging 200 miliar pada tahun 2023 mendatang

MAKASSAR, BKM–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan kembali mengajukan anggaran untuk pembangunan stadion Mattoangin atau Andi Mattalatta untuk anggaran 2023 tahun depan.

Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Rahman Pina mengemukakan bahwa pembangunan Stadion Mattoanging masih menjadi prioritas pada Tahun Anggaran 2023.
“Kita sudah mengusulkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga, pembangunan stadion menjadi prioritas. Kalau bisa anggaran 2023 ini kita usulkan ada tambahan hingga 200 miliar. Mudah-mudahan itu bisa dijalankan,”ujar Rahman Pina, Selasa, (29/11)

Rahman Pina yang juga legislator Partai Golkar Sulsel ini menyebutkan bila pengusulan anggaran tersebut untuk mencapai kebutuhan terkait penyelesaian Stadion Mattoanging. Di mana Pemprov Sulsel membutuhkan biaya sebesar Rp400 lebih untuk menyelesaikan pembangunan Stadion Mattoanging dengan kapasitas penonton 40 ribu orang dan bertaraf internasional berstandar FIFA.

“Kan ada 70 dan 60 miliar kalau tidak salah, berarti (dengan tambahan 200 miliar) sudah ada sekitar 300 miliar dari total kebutuhan anggaran kurang lebih 400 miliar. Mudah – mudahan bisa diakomodir di 2023,” ucapnya.
Hanya saja pengusulan Rp200 miliar tersebut masih akan dibahas antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel.
“Pokoknya kita berharap ada tambahan anggaran sampai 200 miliar di 2023. Itu harapan kita. Ini usulan kami di Komisi E. Kalau Dispora ikut mekanisme pengusulan TAPD dan Badan Anggaran,” tutupnya. (rif)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini