Connect with us

Gojentakmapan

Dewan Ketok Palu Perda APBD 2023

Totalnya Mencapai Rp1,8 Triliun

-

IST SAH -- Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin, menyerahkan dokumen pengesahan APBD Gowa 2023 kepada Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni.

GOWA, BKM — Setelah dilakukan rangkaian proses penggodokan dilanjut dengan pembahasan dalam waktu singkat, akhirnya RAPBD Gowa tahun anggaran 2023 ditetapkan dan disahkan sebagai Perda APBD 2023. Penetapan dan pengesahan tersebut dilakukan Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin dalam rapat paripurna di gedung DPRD Gowa pada Rabu (30/11).

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, mengapresiasi efisiensi kinerja Banggar (Badan Anggaran) DPRD dan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Kabupaten Gowa dalam penyusunan dan pembahasan Ranperda APBD TA 2023.
Rauf mengatakan, secara garis besar struktur APBD Kabupaten Gowa di 2023 terdiri dari pendapatan daerah sebesar Rp1.812.877.649.166, kemudian pada belanja daerah sebesar Rp1.819.377.649.166.

Menurutnya, sejak penyerahan hingga pelaksanaan pembahasan Ranperda telah dilaksanakan sesuai tahapan dan ketentuan yang berlaku serta telah berjalan dengan baik. Oleh karena itu, persetujuan dari DPRD ini akan dituangkan dalam Berita Acara Persetujuan Bersama antara bupati Gowa dan unsur pimpinan DPRD Gowa yang selanjutnya akan disampaikan kepada gubernur Sulawesi Selatan untuk dilakukan evaluasi dan asistensi di provinsi.
”Proses dan tahapan pembahasan atas Ranperda tersebut sampai pada hari ini, sangat efisien dan suasana yang mencerminkan sinergitas antar legislatif dengan eksekutif yang cukup harmonis. Sehingga proses ini telah memenuhi tahapan perencanaan dan siklus anggaran yang telah ditetapkan, sesuai peraturan dan perundang-undangan,” kata Wabup Gowa.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini