Connect with us

Politik

Gakkumdu Diharap Bisa Hadirkan Keadilan Bagi Masyarakat

-

BKM/IST Samsuar Saleh

GOWA, BKM–Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) diharapkan mampu memberikan rasa keadilan kepada masyarakat dalam proses menuju perhelatan demokrasi di Indonesia. 

Karena itu tiga pilar yang ada didalamnya yakni Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kejaksaan dan Kepolisian diharapkan dapat bertugas dengan menyajikan penegakan hukum terbaik yang manfaatnya dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat. 
Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh saat memimpin rapat koordinasi Gakkumdu dalam rangka persiapan Pemilihan Umum Serentak tahun 2024 di salah satu hotel di Makassar, Rabu (30/11). 

Dalam kegiatan tersebut, Samsuar mengatakan rakor Gakkumdu ini digelar untuk mengidentifikasi potensi tindak pidana Pemilu, sebagai langkah persiapan penanganan pelanggaran tindak pidana Pemilu.
“Kita ingin menyamakan persepsi dan mengidentifikasi potensi masalah yang akan dihadapi pada tahapan penyelenggaraan Pemilu serentak pada 2024 mendatang, ” kata Samsuar.

Dikatakan Samsuar, sentra Gakkumdu hadir untuk memberikan rasa keadilan dalam proses penyelenggaraan Pemilu. 
“Sentra Gakkumdu itu ada tiga lembaga didalamnya yakni Bawaslu, Kejaksaan dan Kepolisian. Ketiga lembaga diharapkan bersinergi menghadirkan rasa keadilan bagi masyarakat dalam proses perhelatan Pemilu mendatang, ” jelasnya dihadapan peserta rakor termasuk para Ketua Panwascam se Gowa. (sar/rif) 

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini