Connect with us

Politik

Resmi Ditutup, KPU Pinrang Terima Seleksi 627 Peminat PPK

-

PINRANG, BKM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang telah menetapkan 627 orang pendaftar Anggota Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).
Penetapan nama dilakukan KPU Pinrang setelah resmi menutup pendaftaran calon penyelenggara Pemilu 2024 serentak.

Ketua divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM KPU Pinrang, Ali Jodding mengatakan pendaftaran sudah resmi ditutup dengan total jumlah akun di aplikasi SIAKBA 627 orang pendaftar.

“627 orang yang membuat akun di aplikasi SIAKBA, sementara berkas yang di terima sebanyak 422 orang,” kata Ali Jodding, Kamis (1/12).
Ali Jodding merinci jumlah jumlah pendaftar yang diterima berkas yang memenuhi syarat, yakni laki-laki 270 orang dan perempuan 152 orang.
“Sekitar 205 orang yang tidak melakukan penyelesaian berkas di Aplikasi atau mengupload berkas persyaratan,” ucapnya.
Ia mengatakan wilayah yang paling banyak mendaftar yakni Kecamatan Watang Sawitto 57 orang, Paleteang 54 orang dan Mattiro Sompe 50 orang.
Sementara untuk kecamatan yang kurang pendaftar yakni Suppa 23 orang, Cempa 23 orang dan Tiroang 20 orang.
“Alhamdulillah kuota perempuan terpenuhi yakni 30 persen dari pendaftar laki-laki,” ujarnya.

Ali Jodding menegaskan jika pendaftar yang memenuhi syarat masih bisa berkurang jika dalam penelitian berkas secara manual ada yang bermasalah dalam berkas pelamar. 
“Itu data dan kondisi terkahir, yang ikut ujian nanti masih bisa berkurang, kalau dalam penelitian administrasi manual masih ada ditmukan bermsalah berkasnya,” tegasnya.
Berikut Rincian Pelamar PPK Kecamatan di KPU Pinrang yakni Pertama, Watang Sawitto terdiri dari laki-laki 34 orang, perempuan 23 orang, total 57 orang, membuat akun 88 orang.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini