Connect with us

Gojentakmapan

Susi Air Layani Penerbangan Langsung Makassar-Bone

-

MAROS, BKM — Penerbangan langsung Makassar-Bone oleh Susi Air telah diresmikan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Susi Air menggunakan pesawat tipe Let L 410 berkapasitas 18 penumpang, direncanakan terbang lima kali seminggu dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ke Bandara Arung Palaka di Bone.

”Alhamdulillah, hari ini kami buka penerbangan dari Makassar ke Bone bersama Susi Air. Ini merupakan program subsidi dari pemerintah provinsi ke pemerintah daerah yaitu Kabupaten Bone,” ujar Andi Sulaiman Sudirman.

Pada kesempatan yang sama, Wahyudi menyampaikan dukungannya terhadap program pemerintah terkait konektivitas ke daerah–daerah melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Pihak Bandara tetap memastikan kesiapan alat produksi seperti runway, taxiway dan apron serta fasilitas lainnya.
Susi Air akan melayani penerbangan di Bandara Arung Palaka dengan rute Bone–Makassar, Bone-Kendari, dan Bone–Balikpapan. Penerbangan ini tentunya dapat menjadi tambahan pilihan akomodasi masyarakat untuk bepergian ke daerah Sulawesi Selatan. Harga tiket penerbangan dengan Susi Air cukup terjangkau, yaitu mulai Rp350.000-an. Harga ini merupakan harga yang telah mendapatkan subsidi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
Gubernur Sulawesi Selatan berharap bahwa penerbangan ini akan terus berkelanjutan serta mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas ini dengan harapan menumbuhkan perekonomian. (ari/c)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini