Connect with us

Gojentakmapan

2023, Tonrorita Kembali Diinjeksi Rp3,5 M untuk Pengaspalan

-

GOWA, BKM — Masyarakat Kelurahan Tonrorita, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, pada tahun anggaran 2023 mendatang terinjeksi pengaspalan sebesar Rp3,5 miliar. Pengaspalan ini akan memuluskan poros jalan di Kelurahan Tonrorita dengan budget total Rp3.588.377.656.

Terkait rencana pengaspalan poros jalan di Tonrorita itu disebutkan juru bicara Banggar DPRD Gowa, Abdul Razak Lewa. Saat dihubungi pada Kamis siang (1/12), Razak yang juga legislator Partai Gerindra Gowa ini menyebutkan adanya injeksi ini berdasarkan hasil pembahasan di Banggar DPRD Gowa bersama TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Gowa saat pembahasan RAPBD Gowa 2023 berlangsung di dewan sebelum penetapan pada Rabu (30/11).

”Berdasarkan hasil pembahasan antara Banggar dengan TAPD serta Dinas PUPR disepakati pengaspalan jalan poros Lauwa- Tonrorita dengan alokasi Rp3,5 miliar,” papar Razak.
Razak yang merupakan anggota DPRD Gowa Dapil 4 meliputi Kecamatan Biringbulu, Tompobulu, Bontolempangan, dan Bungaya ini, mengatakan, nantinya anggaran ini akan digunakan untuk melanjutkan proyek pengaspalan di wilayah tersebut yang sudah berjalan pada tahun anggaran 2022 dengan besaran anggarannya Rp4.489.240.483.

”Selaku anggota dewan asal Dapil 4 ini tentunya akan terus saya kawal dan perjuangkan. Sehingga pengaspalan di poros Tonrorita mulus tuntas. Saya mengakui anggaran yang diberikan ini untuk Tonrorita cukup besar namun belum mampu menuntaskan jalan poros tersebut di mana kondisi jalan saat ini rusak parah. Karena itu, saya berharap masyarakat Kelurahan Tonrorita bersabar. Kita akan terus perjuangkan agar jalan poros tersebut ini dapat dituntaskan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa di masa yang akan datang,” janji Razak. (sar)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini