Connect with us

Headline

Aslan Jagokan Belanda, Risman: tak Mungkin Saya Dukung

-

MAKASSAR, BKM — Perhelatan Piala Dunia 2022 telah memasuki pertandingan ketiga babak penyisihan grup. Itu artinya sudah ada beberapa tim yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Di antaranya adalah Belanda dan Amerika Serikat. Keduanya akan bertemu di 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa Internasiona, Qatar, pada Sabtu (3/12) malam.

Timnas Belanda memastikan diri lolos usai meraih kemenangan atas Qatar di laga terakhir Grup A dengan skor 2-0. Kemenangan itu membuat Belanda memuncaki klasemen akhir Grup A dengan koleksi 7 poin. Mereka pun lolos dengan status juara grup.
Sementara Amerika Serikat, lolos setelah memenangkan partai hidup mati melawan Iran. Timnas Negeri Paman Sam menang dengan skor tipis 1-0.
Gol tunggal dicetak oleh Christian Pulisic di menit ke-38. Tambahan tiga poin membuat Amerika Serikat mengakhir grup B di posisi kedua dengan 5 poin. Mereka pun lolos dengan status runner-up grup B, dan otomatis berhadapan dengan Belanda sebagai juara grup A.
Pertemuan Belanda dengan Amerika Serikat di Piala Dunia sendiri baru pertama kalinya. Sebelumnya mereka hanya sering berjumpa di laga uji coba sebanyak lima kali. Itupun jarang terjadi, hanya selang beberapa tahun digelar.

Jika ditelisik dari rapor pertemuan tersebut di laga uji coba, Belanda patut tersenyum dan optimisme bisa menundukan Amerika Seriakt. Sebab dalam catatan itu, Oranye berhasil meraih empat kemenangan, sedangkan Amerika Serikat meraih satu kemenangan.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini