Connect with us

Politik

TP Terima Penghargaan dari Suharso Monoarfa

-

IST PENGHARGAAN--Politisi PPP yang juga Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa memberikan penghargaan yang diterima oleh politisi Golkar Taufan Pawe selaku Wali Kota Parepare di The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (1/12).

MAKASSAR, BKM–Bakal calon Gubernur selaku Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe (TP) kembali mendapatkan penghargaan nasional ‘Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs)’ dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).
Penilaian PPN/Bappenas yang dipimpin mantan Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa diraih Parepare yang menempati urutan 6 terbaik untuk tingkat Kota se-Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa TP di The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (1/12).
“Alhamdulillah Kota Parepare yang kita cintai kembali mendapat penghargaan nasional sebagai urutan 6 terbaik untuk tingkat Kota se-Indonesia dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dari Pemerintah Pusat,”ujar TP, usai menerima penghargaan.
TP mengemukakan, penghargaan ini kembali menjadi bukti bahwa kerja-kerja nyata, terintegrasi dan inovasi jajaran Pemerintah Kota Parepare sudah diakui Pemerintah Pusat.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini juga mengulas tentang kebijakan dalam pencapaian target tujuan pembangunan berkelanjutan atau TPB/SDGs yang dilakukan yakni salah satunya melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan melahirkan inovasi Berdaya Srikandi Oleh Srikandi.
“Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals Kota Parepare telah dilakukan melalui integrasi indikator TPB/SDGs ke dalam dokumen perencanaan pembangunan. Target TPB/SDGs Kota Parepare menjadi prioritas pembangunan daerah yang disinergikan ke dalam kebijakan perencanaan tingkat Kota Parepare,” papar TP. TP juga mengungkapkan, target-target SDGs diselaraskan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023 dalam bentuk rumusan kebijakan program, kegiatan/sub kegiatan dengan indikator terukur yang akan dicapai.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini