Connect with us

Metro

Massifkan Kerja Sama, Mahasiswa Bisa Atur Waktu Kuliah

PTN UT Makassar Melejit di Tengah Pandemi

-

MAKASSAR,BKM.COM–Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Terbuka (UT) kini kian diminati. Pendaftar calon mahasiswa baru (maba) mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Apa yang dilakukannya?

KETIKA pandemi berlangsung UT begitu melejit, meskipun sebelumnya memang sudah dikenal sejak didirikan tahun 1984. PTN yang berpusat di Jakarta dan memiliki kampus yang berlokasi di ibu kota provinsi ini memang mengusung sistem pendidikan tinggi jarak jauh. Memanfaatkan perkembangan teknologi informasi menjadi salah satu keunggulannya dibanding kampus lainnya.

”Universitas Terbuka sebagai perguruan tinggi negeri didirikan oleh pemerintah dengan jargon menjangkau yang tidak terjangkau. Jika berbicara tentang menjangkau yang tidak terjangkau, tentu sesuai dengan namanya terbuka dan jarak jauh,” ujar Direktur UT Makassar Drs Hasanuddin,MSi. Ia hadir di studio siniar Berita Kota Makassar, Sabtu (3/12).

Didampingi Prof Dr Abdul Rahman Rahim,MM selaku Guru Besar Program Pascasarjana UT yang juga Marketing Eksekutif UT, Hasanuddin menjelaskan tentang terbuka. ”Yang dimaksud terbuka itu adalah implementasi dari sila kelima Pancasila, yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Siapapun dia warga negara Indonesia, tinggal di mana saja bisa kuliah di Universitas Terbuka. Karena itu, di Universitas Terbuka semuanya bisa kuliah. UT saat ini memegang rektor 10 terbesar dunia, karena jumlah mahasiswanya telah mencapai 420.000 yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga di 55 negara,” terang Hasanuddin.

Laman: 1 2 3 4

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini