Connect with us

Sulselbar

Kapolres : Jangan Ada Diskriminasi Penyandang Disabilitas

-

DONOR DARAH -- Kapolres Luwu AKBP Arisandi mengikuti kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan serta senam dan jalan santai dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2022 di Lapangan Andi Jemma Belopa Kabupaten Luwu, Sabtu (3/12).

BELLOPA, BKM — Kapolres Luwu AKBP Arisandi mengikuti kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan serta senam dan jalan santai dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2022 di Lapangan Andi Jemma Belopa Kabupaten Luwu, Sabtu (3/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PKK Kabupaten Luwu Hj Hayarna Basmin, Waka Polres Luwu Kompol LA Makkanenneng, Kabag Ops Polres Luwu AKP H Andi Syamsulipu, Kapolsek Belopa Iptu Marino, Kapolsek Bajo Ipda Sulfadly Rahman, Ketua Yayasan Pendidikan Al-Imam Luwu Hasjono, personel Polres Luwu.
Setiap tanggal 3 Desember diperingati sebagai hari Disabilitas Sedunia, dimana hari Disabilitas Sedunia atau International Day Of People with Disability telah digalakkan oleh PBB sejak 1992 lalu.

Salah satu tujuan dari peringatan Hari Disabilitas Internasional ini adalah untuk mendorong pemahaman yang lebih baik tentang orang-orang yang terkena dampak disabilitas. Hal ini diharapkan agar masyarakat lebih sadar akan hak, martabat dan kesejahteraan penyandang disabilitas, serta mengintegrasikan penyandang disabilitas ke dalam setiap aspek kehidupan, mulai dari ekonomi, politik, hingga sosial dan budaya.
Kapolres Luwu AKBP Arisandi mengatakan melalui momentum ini semoga kita semua sadar dan mampu memberikan kesamaan kesempatan dan membangun semangat kesetaraan, aksesibilitas serta rasa peduli bagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas sehingga tidak ada lagi perlakuan yang bersifat diskriminasi terhadap mereka.
“Dan semoga setetes darah yang kita donorkan dalam kesempatan ini bisa memberi manfaat bagi kemanusiaan”, ujar AKBP Arisandi. (rls)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini