Connect with us

Sulselbar

Wabup Silaturrahmi Wapres di Kampus II UMI

-

HADIR -- Wabup Soppeng, H Lutfi Halide foto bersama Wali Kota Makassar Dany Pomanto usai menghadiri silaturahmi Civitas Akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Gedung Auditorium Al Jibra, Kampus II UMI, Sabtu (3/12).

SOPPENG, BKM — Wabup Soppeng, H Lutfi Halide menghadiri silaturahmi Civitas Akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Gedung Auditorium Al Jibra, Kampus II UMI, Sabtu (3/12). Silaturrahmi dihadiri Wapres Ma’ruf Amin yang akan mengukuhkan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Sulsel sekaligus launching Z-Mart UMI Baznas Sulsel.

Wapres mengatakan, dalam kurun waktu tiga tahun pascapandemi dan terjadinya tensi geopolitik, kondisi ekonomi global masih mengalami ketidakpastian. Namun, dengan menyiapkan program dan kebijakan yang strategis, kondisi ekonomi Indonesia diprediksi masih menguat.
“Namun kita bersyukur, dukungan fundamental ekonomi yang kuat, serta pilihan kebijakan yang tepat, mampu membawa perekonomian Indonesia tumbuh 5,72 persen pada triwulan ketiga tahun 2022 ini,” ungkap Wapres KH Ma’ruf Amin.

Wapres mengungkapkan alasan menguatnya ekonomi Indonesia. Pertama, pemulihan ekonomi berjalan di jalur yang tepat. Indeks manufaktur ekspansif, ekspor terus tumbuh, dan surplus neraca perdagangan terus membesar.

“Di tengah gejolak harga pangan dan energi, Indonesia mendapat keuntungan dari sektor komoditas utama, antara lain kelapa sawit, serta komoditas tambang, dan pertanian lainnya. Keuntungan ini juga dirasakan oleh masyarakat Sulawesi Selatan dari ekspor nikel, serta ekspor hasil pertanian, perkebunan dan kelautan,” ungkapnya.
Ditambahkan Wapres, kepercayaan dunia meningkat dan posisi Indonesia di panggung global semakin diperhitungkan.
“Indonesia bahkan dikatakan sebagai salah satu “bintang yang bersinar terang di Asia”, yang memiliki letak, sumber daya dan demografi yang bernilai strategis,” imbuhnya.
Sementara alasan ketiga, Wapres menjelaskan, resiliensi ekonomi dan keuangan syariah selama pandemi terbukti cukup solid. Empat pilar ekonomi dan keuangan syariah sudah berjalan pada lajur yang tepat dan terus berkembang.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini