Connect with us

Sulselbar

Dinkes Putus Kontrak Proyek Pembangunan RSU

-

PUTUS KONTRAK -- Dinkes Kabupaten Kepulauan Selayar memutuskan kontrak pengerjaan proyek pembangunan RSU Pratama di Pulau Bonerate Kecamatan Pasi’marannu Kabupaten Selayar.

KEPULAUAN SELAYAR, BKM — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Selayar memutuskan kontrak pengerjaan proyek pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Pratama di Pulau Bonerate Kecamatan Pasi’marannu Kabupaten Selayar.

Kadis Kesehan dr. Husaini menjelaskan, kontrak dengan pihak pemenang tender yaitu PT. Sahabat Karya Sejati dihentikan sejak 8 November 2022 lalu.
“Kontraknya sudah diputuskan sejak 8 November 2022 tapi saya lihat masih ada pengerjaan. Justru ini yang jadi pelanggaran, padahal sudah dilayangkan surat pemberhentian,”ujar dr Husaini kepada BKM, Sabtu (3/12).

Dia menyebutkan, pemutusan kontrak dilakukan setelah pihak Kejari selaku pendamping hukum mengadakan rapat evaluasi dengan menghadirkan tim ahli dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Pusat.

“Kontrak sudah diputuskan dan tidak ada lagi aktivitas. Kita putuskan karena pengerjaan saat itu berbobot 6,8 persen,”jelasnya
Alasan pemutusan Kontrak, lanjut dia, karena diduga adanya kejanggalan yang dilakukan oleh pihak kontraktor (penyedia).
“Keputusan ini diambil setelah dilakukan ujicoba 1 dan 2, dengan melihat kondisi rill di lapangan, terjadi masalah dan semakin runyam dan kritis,”bebernya
Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan RSU Pratama saat di konfirmasi BKM terkait keputusan hubangan kontrak tersebut iya menyebutkan nanti saya anuki tidak bisaka apa- apa ini

“Nantipi saya anuki tidak bisaka apa apa ini bela,” tandasnya saat dikonfirmasi via pesan aplikasi whatshap.
Sekedar Diketahui, proyek pembangunan RSU Pratama di Pulau Bonerate Kecamatan Pasi’marannu menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2022 senilai Rp 42.763.409.000, di kerjakan oleh PT. Sahabat Karya Sejati dan Konsultan Pengawas PT Primatama Prima Konsultan. (rls/C)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini