Connect with us

Politik

Bupati dan Wabup Juga Lirik Parlemen

-

SEJUMLAH bupati dan wakil bupati di Suslel juga banyak yang melirik parlemen. Dari Kabupaten Gowa, baru wakil bupati H Abd Rauf Malaganni yang siap maju kesenayan mengendarai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Syamsari Kitta juga lirik senayan mengendarai Partai Gelora, sedangkan Ahmad Daeng Sere juga lirik senayan mengendarai Partai Nasdem.
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar juga maju kesenayan menggunakan Partai Golkar, sedangkan Wabup Paris Yasir belum diketahui apakah lirik senayan ataukah DPRD Sulsel.
Wabup Bantaeng H Sahabuddin juga lirik senayan menggunakan kendaraan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bupati Selayar Basli Ali juga lirik DPRD Sulsel lewat Partai Golkar.
Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi juga kemungkinan lirik senayan menggunakan Partai Golkar, melalui daerah pemilihan (Dapil) Sulsel II meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep dan Maros.

Demikian pula wabup Bone H Ambo Dalle juga disebut lirik senayan lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP), termasuk Wabup Maros Suhartina Bohari juga disebut lirik senayan lewat Partai Golkar.
Bupati Enrekang Muslimin Bando juga dikabarkan lirik senayan lewat Partai Golkar melalui Dapil Sulsel III meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Lewu, Luwu Timur, Luwu Utara dan Kota Palopo.

Wabup Enrekang Asman juga dikabarkan akan bersaing ke DPRD Sulsel menggunakan Partai Nasdem. Wali Kota Palopo Judas Amir juga lirik senayan lewat Partai Nasdem, sedangkan Wakil wali Kota Rahmat Masri Bandaso disebut lirik DPRD Sulsel.
Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) membenarkan bila banyak bupati dan wabup yang akan bersaing ke DPR RI maupun DPRD Sulsel. “Golkar punya banyak kader yang akan berjuang untuk meraih suara dan kursi pada Pileg nanti,”ujar TP.
Hal sama disampaikan Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS). Bahkan RMS yang juga Anggota DPR RI ini berharap semua kader yang ingin maju di Pilbup harus mendulang suara dan menambah kursi diparlemen dulu. “Kader diberi tugas untuk meraih suara dan kursi sesuai target partai,”pinta RMS. (rif)

Laman: 1 2


Populer Minggu ini