Connect with us

Metro

Cegah Stunting, BKKBN Sulsel-Pemprov Salurkan 225.000 Telur Bagi Keluarga Berisiko

-

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan 225.000 butir telur bagi keluarga berisiko stunting di Kota Makassar, Kabupaten Takalar, dan Jeneponto, Selasa (6/12). Bantuan ini merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT. Satwa Utama Raya, perusahaan yang bergerak di bidang pembibitan unggas ayam.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr. H. Aslam Patonangi, S.H., M.Si. menyerahkan bantuan ini secara simbolis pada Grand Launching Penyaluran Pemberian Makanan Tinggi Protein untuk Mendukung Upaya Percepatan Penurunan Stunting oleh PT Satwa Utama Raya Tahap II di Ruang Pola Kantor BKKBN Sulsel.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd mengatakan bantuan tahap II yang diberikan ini sebanyak 7.500 rak telur. Masing-masing disalurkan di empat kecamatan di kota Makassar sebanyak 328 rak, Kabupaten Takalar 1.031 rak, Kabupaten Jeneponto 3.816 rak, serta Kabupaten Gowa disalurkan sebanyak 2.325 rak telur.

Andi Rita mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud implementasi Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting (PPS), dan Peraturan Kepala BKKBN Nomor 12 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Percepatan Penurunan Angka Stunting (RAN PASTI), serta Peraturan Gubernur Sulsel Nomor 19 tahun 2022 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

“Setiap unsur pemerintah, swasta dan masyarakat harus saling bekerja sama dalam menurunkan angka stunting. Semua harus mengambil peran sesuai dengan tugas dan kemampuan masing-masing, dan inilah yang implementasikan oleh PT SAR,” ujar Andi Rita.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini