Connect with us

Headline

IAS-TP Kompak, Jagokan Belanda dengan Skor Tipis

-

MAKASSAR, BKM — Laga seru akan tersaji pada gelaran perempat final Piala Dunia 2022. Timnas Belanda bakal menghadapi Argentina di Stadion Lusail Iconic pada Sabtu (10/12) dini hari pukul 03.00 Wita.
Pertandingan di perempat final Piala Dunia 2022 akan menjadi pertemuan ke-10 bagi Belanda dan Argentina di semua kompetisi. Sekaligus menjadi pertemuan keenam di edisi Piala Dunia bagi kedua tim.

Selain itu, laga tersebut akan mengulang memori Piala Dunia 1998 Prancis. Ketika itu, Belanda dan Argentina juga bertemu di babak perempat final. Laga tersebut diakhiri dengan kemenangan Belanda dengan skor 2-1.
Dari sembilan kali pertemuan sebelumnya, Belanda unggul dengan empat kemenangan, sedangkan Argentina hanya memenangkan tiga laga. Dua pertandingan di antaranya berakhir imbang.
Perempat final Piala Dunia 2022 ini menjadi pertemuan pelatih Argentina Lionel Scaloni, dengan sang idola Louis van Gaal.
Bagi Argentina, laga kontra Belanda akan menjadi ujian yang berat. Scaloni memberikan penghormatan kepada para penggemar Argentina yang memadati sebagian besar stadion di Qatar dan menciptakan suasana yang meriah sepanjang Piala Dunia 2022.

Pada laga sebelumnya, De Oranje, julukan timnas Belanda, berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1 pada babak 16 besar di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/12). Belanda menjadi tim pertama yang berhasil menapak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Tiga gol penentu kemenangan De Oranje dicetak oleh Memphis Depay (10′), Daley Blind (45′), dan Denzel Dumfries (81′). Kemenangan tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan Belanda asuhan Van Gaal menjadi 19 laga beruntun.
Sementara itu, Argentina berhasil mengamankan tiket perempat final dengan kemenangan 2-1 kontra Australia di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Minggu (4/12) dini hari. Dua gol La Albiceleste, julukan timnas Argentina, berhasil dicetak oleh Lionel Messi (35′) dan Julian Alvarez (57′). Adapun satu gol balasan dari Australia tercipta akibat bunuh diri Enzo Fernandez pada menit ke-77.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini