Connect with us

Headline

Rakerda Kejati Sulsel Susun Laporan Kinerja Tahun 2022

-

BKM/RAHMAT RAKERDA -- Wakajati Sulsel Hermanto memberi sambutan di hadapan peserta Rakerda di Aula kantor Kejati Sulsel, Rabu (7/12). Rakerda diikuti seluruh pejabat utama yakni asisten, kabag TU, kajari, dan kacabjari, serta seluruh jaksa se-Sulsel.

MAKASSAR, BKM — Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulsel, Hermanto SH, MH memimpin dan membuka secara resmi Kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) lingkup jajaran Kejati Sulsel. Rakerda yang diikuti seluruh pejabat utama yakni asisten, kabag TU, kajari, dan kacabjari, serta seluruh jaksa se-Sulsel ini mengusung tema; Kejaksaan yang Profesional dan Berintegritas dalam Rangka Mendorong Produktifitas untuk Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel Soetarmi, mengatakan Rakerda ini berlangsung selama dua hari, yakni 7-8 Desember 2022 di kantor Kejati Sulsel. Tujuannya untuk menyusun laporan capaian kinerja Kejati Sulsel tahun 2022 yang berisi pelaksanaan tugas dan fungsi rutin, serta inovasi masing-masing bidang dikaitkan dengan RPJMN 2020-2024 dan RKP 2024. Sekaligus menyusun kebutuhan riil tahun 2024, dan kegiatan prioritas daerah 2024 yang dikaitkan dengan tujuh agenda prioritas RPJMN dan RKP.
Dalam kesempatan itu, Wakajati Sulsel mengimbau kepada pimpinan satuan kerja agar memahami apa yang ada dalam dokumen RPJMN dan RKP. Sehingga dapat menyampaikan usulan output prioritas nasional tahun anggaran 2024.

Diharapkan pula dapat mendorong optimalisasi kejaksaan ke depannya, serta mendongkrak baseline anggaran yang diterima oleh kejaksaan, sehingga mampu lebih proporsional dengan pelaksanaan kinerja dan kebutuhan organisasi.
Menurut Wakajati, Rakerda kali ini dilaksanakan dengan pola baru. Diharapkan nantinya dapat menjadi penunjang kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan, serta rapat evaluasi capaian kinerja semester satu, dan penyusunan bahan pidato kenegaraan Presiden RI, agar selaras dengan arah kebijakan dan sasaran pembangunan nasional. (mat)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini