Connect with us

Politik

Gerindra Gowa Berikan Pendidikan Politik Pada Kaum Marginal

-

IST MEMBUKA--Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gowa Andi Tenri Indah membuka pendidikan politik di kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Rabu (7/12).

GOWA, BKM–Partai Gerindra Kabupaten Gowa kembali melaksanakan pendidikan politik, di kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Sombaopu, Rabu (7/12).
Kegiatan yang dibuka langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gowa Andi Tenri Indah dihadiri sekitar 150 orang dari kelompok masyarakat kecil yang rata-rata bekerja sebagai buruh harian seperti tukang batu dan juga bekerja sebagai pengemudi becak motor atau bentor .

Andi Tenri Indah menyampaikan bahwa Gerindra siap mengawal aspirasi masyarakat, terlebih warga marginal yang selama Ini terkadang terlupakan oleh elit-elit pemerintah.
Menurut Indah, Gerindra ada untuk rakyat maka sudah sewajarnya jika Partai Gerindra berjuang atas nama rakyat.
Pada kegiatan pendidikan politik ini, partai besutan Prabowo Subianto ini mengangkat tema ‘Demokrasi Untuk Siapa’.
Yang bertindak selaku narasumber adalah alumni sekolah demokrasi Gowa yang juga mantan prasedium komite komunitas demokrasi Gowa (KKDG ) Muhammad Idris Rate yang saat ini menjabat selaku sekretaris DPC Gerindra Gowa .

Idris Rate mengungkapkan bahwa sistem demokrasi telah memberikan ruang yang sama buat semua warga negara, siapapun yang menjadi warga negara Indonesia memiliki hak yang sama dinegeri ini , termasuk hak memilih dan dipilih.
Menurut Idris prinsip demokrasi adalah kesetaraaan dan kedaulatan, sehingga seluruh anak bangsa punya hak yang sama dan juga punya kebebasan dalam menyampaikan pendapat. Dalam sistem demokrasi, pemerintah harus punya legitimasi dari rakyat dan dalam menjalankan kekuasaannya, itu atas nama rakyat sehingga rakyat punya ruang partisipasi dalam mengawal kebijakan pemerintah.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini