Connect with us

Headline

Ketua KONI Makassar dan Ketua SBSI Jagokan Brasil

-

MAKASSAR, BKM — Babak perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12) pukul 23.00 Wita akan mempertemukan timnas Kroasia dan Brasil. Duel keduanya akan berlangsung Lusail Iconic Stadium.

Kroasia adalah runner-up Piala Dunia 2018, sedangkan Brasil merupakan salah satu favorit terkuat untuk jadi juara di Qatar 2022. Kedua tim akan memperebutkan hak lolos ke semifinal, di mana mereka akan menghadapi Belanda atau Argentina.
Kroasia bersusah payah lolos dari adangan Jepang di babak 16 besar. Runner-up Grup F itu membutuhkan adu penalti untuk menyingkirkan sang wakil Asia.
Sama seperti Kroasia, Brasil juga lolos ke perempat final usai mengeliminasi wakil Asia, yakni Korea Selatan. Juara Grup G itu menang 4-1 melalui gol-gol Vinicius Junior, Neymar (penalti), Richarlison, dan Lucas Paqueta.

Brasil cuma mencetak tiga gol di fase grup, tetapi begitu masuk babak gugur, mereka langsung menggila. Brasil langsung mencetak gol hanya dalam satu laga kontra Korea Selatan, di mana keempat gol itu semuanya mereka ciptakan pada babak pertama.
Dari beberapa penampilan terakhirnya di babak gugur Piala Dunia dan Euro, Kroasia bisa dibilang punya kemampuan unik, yakni membawa laga hingga extra time, bahkan adu penalti. Namun, dengan kualitas yang mereka miliki, Brasil diprediksi bakal sanggup menyelesaikan duel mereka nanti dalam 90 menit.
Melihat penampilan Brasil selama ini, tidak salah jika banyak yang mengunggulkannya. Termasuk Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto dan Ketua Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Andi Mallanti. Dimintai komentarnya, kemarin sore, Ahmad Susanto mengaku menjagokan Tim Samba.
”Filosofi Brasil adalah bertahan untuk menyerang. Sejak dulu sudah jadi idola saya. Apalagi ada Neymar. Saya prediksi skor 3-1 untuk kemenangan Brasil,” kata Ahmad Susanto.
Hal senada disampaikan Andi Mallanti. ”Saya pilih Brasil karena permainannya menarik. Mereka punya ciri khas dalam menggiring bola. Pemain-pemannya lebih baik dibanding negara lain yang bertanding di Piala Dunia. Skor 2-1 untuk Brasil,” ujarnya. (war)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini