Connect with us

Bisnis

KIMA dan PGN Tandatangani MoU Penyediaan LNG

-

CINDERAMATA -- R.B Alexander Chandra Irawan sebagai Direktur PT KIMA (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Andaya Endysaputra selaku Vice President Sales and Operasions Region IV, usai penandatanganan MoU di antara kedua belah pihak.

MAKASSAR, BKM — PT KIMA sebagai salah satu anggota holding PT Danareksa (Persero) melakukan penandatanganan principal Memorandum of Understanding (MoU) dengan salah satu subholding PT Pertamina, yaitu PT Pertamina Gas Negara dalam hal penyediaan Liquefied Natural Gas (LNG) di Penandatanganan principal MoU ini dilakukan antara R.B Alexander Chandra Irawan sebagai Direktur PT KIMA dan Andaya Endysaputra selaku Vice President Sales and Operasions Region IV (Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua), di Hotel Harper Makassar, Rabu (7/12).

Andaya Endysaputra mengatakan, PGN selaku subholding gas berkewajiban untuk menyalurkan potensi-potensi pasok LNG ke pelanggan yang membutuhkan. Salah satu potensi yang dicapture oleh PGN adalah potensi penggunaan LNG di Kawasan Industri Makassar (KIMA), yang membutuhkan energi ramah lingkungan (green) dan lebih efisien yang selama ini belum terback up secara baik.
Karena itu, PGN akan masuk sebagai salah satu portofolio pilihan bagi kalangan industri untuk memilih dan menjadi salah satu kekuatan yang reliabel sekaligus apakah membutuhkan energi tambahan.

Untuk mendukung hal itu, kata andaya, portofolio sudah ada.
Di antaranya adalah pasokan dari LNG di Kayan Kalimantan Utara (Kaltara) itu sudah selesai ini ada perjanjian antara direksi PGN dengan direksi Kayan. Disebutkan, pasar LNG cukup terbuka untuk dikirimkan ke luar Jawa. Karena mengingat, di Jawa ini sudah banyak sekali pipa. Sehingga bisa didistribusi ke tempat lain.
”PGN sebagai aplikator memiliki infrastruktur, memiliki pasokan, maka PGN bisa mendistribusikan gas-gas yang belum terserap untuk didistribusikan kepada customer yang membutuhkan,” terangnya.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini