Connect with us

Politik

Rapsel Dorong Peran Aktif Kemitraan UMKN dan BUMN

-

IST PENCERAHAN--Anggota Fraksi Nasdem DPR RI Rapsel Ali memberikan pencerahan pada sosialisasi peran kemitraan UMKM-BUMN untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, di Ball Room Hotel Rayhan Square, Benteng Selayar, Kamis (8/12).

SELAYAR, BKM–Politisi Partai Nasdem selaku Anggota Komisi VI DPR-RI H Muhammad Rapsel Ali terus mendorong peran aktif dan kemitraan UMKM dan BUMN untuk mendorong dan membangkitkan pertumbuhan ekonomi nasional.
Menurutnya, kolaborasi ini sangat penting untuk menuju Indonesia Maju, pasca Pandemi Covid 19.
Hal ini disampaikan, Rapsel Ali pada sosialisasi peran kemitraan UMKM-BUMN untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, di Ball Room Hotel Rayhan Square, Benteng Kepulauan Selayar, Kamis (8/12).

Sosialisasi ini menghadirkan akademisi Dr Sitti Nusra Azis, dan pembina rumah BUMN Selayar Dimas Candra, dengan peserta para pelaku UMKM dan mahasiswa vokasi Unhas Selayar.
Rapsel Ali juga menyampaikan bahwa ditengah krisis ekonomi yang melanda banyak negara di dunia, Indonesia hingga saat ini masih mampu menjaga kestabilan ekonomi nasional.
“Hal ini tidak terlepas dari peran serta BUMN yang mampu bertahan dengan membangun kolaborasi baik dengan pemerintah, sesama BUMN, UMKM dan stakeholder terkait.”jelas Rapsel.
Hal ini sejalan dengan Visi Waskita Karya yakni menjadi Perusahaan terdepan dalam Membangun Ekosistem yang Berkelanjutan. “Saya mengambil contoh Perusahaan BUMN Waskita Karya yang Pada Desember 2021 sd Januari 2022, mampu menyelesaikan aksi korporasi dengan menerbitkan saham baru (Rights Issue) total nilai Rp 9,44 Triliun. Bahkan tidak peduli situasi Pandemi, Waskita Karya turut berkontribusi dalam pembangunan beberapa jalan tol dengan total panjang +1.300 Km yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi” ungkapnya.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini