Connect with us

Sulselbar

Suardi: Profesi Guru Hebat dan Mulia

-

BARRU, BKM– Bupati Barru Suardi Saleh sangat memuliakan profesi guru. Bahkan menilai sebuah pekerjaan hebat yang sangat mulia. Pujian ini disampaikan Suardi Saleh saat menghadiri Salawat Akbar yang dirangkai dengan peringatan Maulid dalam memperingati hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang digelar di gedung Islamic Center Barru, Selasa, (6/12).

Suardi meminta momen maulid ini menjadi wadah meneladani sifat Rasulullah.”Sebab sifat yang menonjol dalam diri Nabi Muhammad SAW yakni selalu romantis bersama pasangan halalnya,” ujar Suardi mengawali sambutannya.
“Jika seseorang memanggil istri dengan kata romatis. Hal itu merupakan salah satu contoh sifat Rasulullah yang harus diteladani,”terangnya.
Bupati Barru dua periode ini merasa sangat bersyukur karena hari ini bisa hadir dalam mengikuti peringatan maulid yang diselenggarakan PGRI.
Dia mengapresiasi para guru yang terus memberi pelayanan kepada masyarakat dalam pendidikan.Tentunya dalam peringatan maulid ini dapat dijadikan sebagai muhasabah atau intropeksi diri untuk berbuat lebih baik.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Barru, Andi Adnan Azis menyampaikan bahwa ditengah kesibukan sebagai Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK. Ternyata bisa hadir sebagai bukti kecintaannya pada guru atau PGRI itu sendiri.
Keberdaan Bupati terus memberi motivasi dalam memajukan berbagai sektor. Khususnya sektor pendidikan tak perlu diragukan. “Berbagai langkah dan upaya telah dilakukan demi meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini,” ucap Adnan
“Jika anda guru, berarti anda orang yang hebat, karena menjadi guru itu merupakan pekerjaan mulia.Semoga bimbingan dan keikhlasannya menjadi amal kebaikan kita semua,”urai Suardi.
Dirinya mengapresiasi Hj Hasnah selaku Ketua PAUD yang terus bergerak memajukan dan pengembangan program PAUD. Apalagi pada kesempatan tersebut Bunda PAUD berperan serta dalam acara salawat bersama PGRI Barru. (udi/C)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini