Connect with us

Headline

Satu Keluarga Terlibat Pencurian Lintas Kabupaten

Terekam CCTV Curi Etalase Dagangan

-

IST CURAT -- Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan seorang anaknya diamankan di Mapolres Gowa karena terlibat kasus pencurian.

GOWA, BKM — Satu keluarga yang terdiri dari suami, istri, dan seorang anaknya kini diamankan di Mapolres Gowa. Mereka ditangkap tim Jatanras Satreskrim Polres Gowa pada Sabtu (10/12) pukul 14.00 Wita. Ketiganya diringkus karena diduga sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) lintas kabupaten pada beberapa waktu lalu di wilayah Gowa dan sejumlah daerah lainnya.
Ketiga orang itu, yakni suami SJ (42) dan istrinya MA (32), serta seorang anaknya TA (17). Mereka melakukan aksinya dengan mengambil etalase dagangan para korban. Polisi membekuk ketiganya jalan poros Malino, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Penangkapan dipimpin Kanit Jatanras Ipda Haryanto.

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin Pulungan, menjelaskan pengungkapan kasus ini berawal dari adanya laporan warga yang resah telah kehilangan etalase dagangan miliknya.

“Jadi awalnya korban resah karena telah kehilangan etalase dagangannya. Dengan adanya laporan yang masuk, tim Jatanras Polres Gowa langsung bergerak melakukan penyelidikan,” ujar AKBP Tri Goffarudin Pulungan didampingi Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh, Selasa (13/12) siang.

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan oleh Jatanras Gowa, terungkap keberadaan para pelaku hingga akhirnya berhasil diringkus.

“Pelaku SJ yang diinterogasi mengakui perbuatannya. Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dan kemudian dilakukan pengembangan, ternyata istri dan anaknya juga terlibat. Akhirnya petugas pun mengamankan MA dan putranya TA,” terang Kapolres.
Dari pengakuannya, SJ telah melakukan aksinya di berbagai wilayah di Kabupaten Gowa, Takalar dan Maros. Mereka menggunakan kendaraan roda empat untuk mengangkut etalase dagangan para korbannya lalu kemudian dijual di jalan poros Malino.
Dalam kasus ini polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Suzuki Carry pick up warna putih yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya, tiga buah etalase kaca, dua buah kursi besi, satu unit kipas angin, dan satu unit mesin Popcorn.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini