Connect with us

Gojentakmapan

RSUD Syekh Yusuf Kini Jadi RS Pendidikan Utama

-

IST VISITASI -- Suasana visitasi Rumah Sakit Pendidikan Utama yang dilakukan tim Surveyor Kementerian Kesehatan RI di RSUD Syekh Yusuf Gowa.

GOWA, BKM — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa dinyatakan lulus mengantongi predikat sebagai RS Pendidikan Utama. Predikat sebagai rumah sakit pendidikan kategori utama ini merupakan hasil penilaian lima Surveyor yang tergabung dalam tim penilai dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia setelah melakukan visitasi lapangan Rumah Sakit Pendidikan Utama di RSUD Syekh Yusuf tersebut.

Hasilnya diumumkan pada Selasa (27/12), saat tim penilai berada di RSUD Syekh Yusuf dalam penyampaian hasil visitasi tersebut. Setelah mengantongi predikat itu, kini rumah sakit type B ini sudah siap menerima mahasiswa atau lulusan Fakultas Kedokteran dari berbagai Perguruan Tinggi termasuk Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh).

Direktur Utama RSUD Syekh Yusuf Gowa dr Rahmawati Djalil mengatakan, untuk visitasi ini pihak RS sudah mempersiapkan sejak lama, begitupun dengan persiapan dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Makassar telah menyiapkan dokumen-dokumen standar yang harus disiapkan.
”Jadi melalui visitasi ini, ketika lulus penilaian, maka kami bisa menerima mahasiswa kedokteran salah satunya adalah dari FKIK Unismuh Makassar dan itu sifatnya legal,” kata dr Rahmawati.

Ketua Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia, dr Andi Wahyuningsih Attas yang juga salah satu dari tim surveyor menjelaskan, sebagai RS pendidikan ada empat yang harus dilakukan yaitu pelayanan, pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Keempat hal itu harus berjalan di RSUD Syekh Yusuf yang sudah berpredikat Rumah Sakit Pendidikan Utama ini.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini