Connect with us

Gojentakmapan

Gowa Kendalikan Inflasi Daerah Melalui Kolaborasi

-

BKM/IST KOMPAK -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (tengah) selalu kompak berkolaborasi dengan Forkopimda Gowa.

GOWA, BKM — Kolaborasi adalah satu cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mengendalikan inflasi daerah. Hal ini dikemukakan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam Rakornas kepala daerah dan Forkopimda 2023 yang digelar Kemendagri di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1).

Dalam Rakornas yang dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo ini, Adnan menyebutkan bahwa butuh upaya dan langkah kongkret dalam mendorong pengendalian inflasi di seluruh daerah yang ada.
Salah satunya dengan membangun kekompakan dan kolaborasi antar lintas sektor atau antara pemerintah daerah dan Forkopimda. Cara itu diungkapkan Adnan sebab selama ini telah diterapkan di Gowa dan hasilnya cukup efektif dalam menekan inflasi yang terjadi.

Bupati Gowa yang juga Sekjen APKASI ini mengatakan, pemerintah tidak bisa jalan sendiri, tapi harus berkolaborasi dan menjaga kekompakan bersama seluruh pihak. Dengan begitu inflasi bisa dikendalikan dan masyarakat tidak terlalu merasakan dampak dari inflasi tersebut.
”Hari ini kita disatukan oleh bapak Presiden Joko Widodo untuk menyatukan visi dan pandangan seluruh kepala daerah dan Forkopimda yang ada. Utamanya dalam menjaga inflasi agar kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi. Sehingga inflasi yang mengalami kenaikan tidak terlalu dirasakan dampaknya.

”Nah, untuk mengimplementasikannya dibutuhkan kekompakan, kebersamaan dengan seluruh Forkopimda yang ada,” papar Adnan yang hadir di Rakornas tersebut bersama jajaran Forkopimda Gowa yakni Ketua DPRD, Rafiuddin, Kapolres AKBP Reonald TS Simajuntak, Dandim 1409, Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir, dan Kajari Gowa, Yeni Andriani.
Adnan pun mencontohkan bukti kekompakan kolaborasi yang dilakukannya di Gowa. Salah satunya adalah bukti kekompakan dan kolaborasinya dengan Forkopimda dan masyarakat lainnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 sejak 2019 hingga 2022. Menurut Adnan dengan kolaborasi itu, pandemi bisa diatasi di Gowa.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini