Connect with us

Kriminal

Tiga Karyawan Diamankan Polisi

Diduga Gelapkan Uang Perusahaan

-

MAKASSAR, BKM — Tiga orang karyawan dari sebuah perusaahan roti digelandang Unit Resmob Polsek Tamalanrea. Ketiganya diamankan polisi setelah mereka dilaporkan oleh pihak perusahaan roti dalam tindak pidana penggelapan uang puluhan juta.

Selain tim Resmob Tamalanrea mengamankan ketiga terlapor, barang bukti yang juga turut disita berupa uang senilai Rp21 juta, tiga unit gawai dan satu unit motor.

Panit 2 Reskrim Polsek Tamalanrea, Iqbal Kosman, mengungkapkan, penangkapan ketiga orang terduga pelaku penggelapan dana di sebuah pabrik roti berdasarkan laporan yang diterima pihak Polsek Tamalanrea.
”Kami sebelumnya menerima laporan dari perusahaan roti yang menyebutkan bahwa uang hasil penjualan rotinya dari karyawannya raib kala karyawan tersebut sedang berada di SPBU,” kata Panit Reskrim mengutip keterangan laporan pihak perusahaan roti.

Laporan kemudian ditindaklanjuti Resmob Polsek Tamalanrea dengan turun menyelidliki. Usut punya usut, kuat dugaan polisi jika tindakan kriminal penggelapan uang tersebut didalangi karyawan perusahaan roti tersebut.
”Setelah terkuak hasil penyelidikan salah satu karyawan yakni Andre sebelumnya menerangkan kepada pihak perusahaan bahwa dirinya saat itu mengambil uang hasil penjualan roti dengan beragam jenis. Lalu uang itu katanya disimpan ke dalam mobil raib. Dalam keterangan ini pun kami dalami,” kata Panit 2 Reskrim.
Penyelidikan terus dilakukan dengan adanya salah satu karyawan yang teridentifikasi diduga kuat merupakan terduga pelaku berdasarkan keterangan dari saksi dan pihak perusahaan yang dikumpulkan.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini