Connect with us

Kriminal

Tas Tertinggal di Masjid Gegerkan Warga

-

MAKASSAR, BKM — Aparat kepolisian dari Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar mencari pemilik tas berisi pakaian dan uang koin serta sebatang rokok.
Pasalnya, keberadaan tas tersebut yang tertinggal di Masjid Darun Naim, sebelumnya sempat menggegerkan warga sekitar masjid. Karena tas tersebut diduga berisi bom.

”Kami mencari pemilik tas yang disita. Dimana, tas yang kemungkinan dilupa pemiliknya telah membuat jamaah Masjid Darun Naim Kompleks PU Jalan Tarakan dan warga Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, geger. Karena mereka menduga tas yang berada di masjid tersebut berisikan bom. Kami pun yang menerima informasi langsung turun ke lokasi,” kata Wakapolres Pelabuhan Makassar, Kompol Sugeng, Kamis (19/1).

Setiba di lokasi, lanjutnya, pihaknya langsung memasang garis polisi. Menyusul tim penjinak bahan peledak (Jihandak) Polda Sulsel turun melakukan sterilisasi dengan menggunakan seragam perlengkapan serta robot pendeteksi guna mengamankan benda berupa tas yang diduga berisi bom tersebut.

”Hasil pemeriksaan pada benda atau tas tersebut berisi satu lembar celana jins, dua lembar celana pendek warna merah, dua lembar sarung, handuk, kabel cas, gunting kuku, bungkusan biskuit, sebatang rokok, serta uang koin. Dengan hasil pemeriksaan kuat dugaan jika tas berisi pakaian dan lainnya dilupa pemiliknya seorang lelaki yang belum diketahui identitasnya,” jelas Kompol Sugeng. (ish/b)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini