Connect with us

Metro

Dinas PU Fokus Betonisasi Jalan di Kawasan Banjir

-

int PERBAIKAN--Pemkot Makassar menganggarkan Rp300 miliar untuk pembangunan dan perbaikan jalan di dalam kota Makassar tahun ini. Tampak perbaikan jalan di jalan masuk Pasar Sentral.

MAKASSAR, BKM — Tahun ini, Pemkot Makassar mengalokasikan anggaran sekitar Rp300 miliar khusus untuk perbaikan infrastruktur jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Suhaelsy Zubir menerangkan dibanding tahun lalu, anggaran untuk perbaikan jalan tahun ini mengalami peningkatan sekitar Rp100 miliar.
“Tahun lalu, anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan sekitar Rp200 miliar. Tahun ini ada kenaikan mencapai Rp300 miliar,” ungkap Helsy.

Dia melanjutkan, pihaknya meningkatkan anggaran perbaikan jalan karena sesuai usulan yang masuk dari warga melalui musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrembang).
“Usulan untuk perbaikan sarana jalan melalui musrembang hingga tingkat kelurahan cukup banyak yang masuk. Sehingga untuk mengakomodir itu, kita naikkan anggarannya,” jelas Helsy.
Tahun ini, Dinas PU akan fokus dalam melakukan perbaikan jalan menggunakan beton. Alasannya, lebih kuat dan awet. Di banding menggunakan paving block yang cepat rusak. Apalagi kalau sudah dilewati oleh kendaraan yang bertonase cukup berat.

Khusus untuk wilayah-wilayah rawan banjir, seperti Kecamatan Manggala dan Biringkanaya, Dinas PU akan fokus membuat jalan beton agar jika tidak gampang rusak.
“Kalau paving block atau jalan beraspal, kalau sudah terendam banjir, pasti cepat rusak. Beda dengan jalan beton,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo mengatakan, besar harapan APBD 2023 ini fokus pada penyelesaian pembangunan infstrastruktur di kota Makassar. Terlebih program yang pro pada kepentingan rakyat kota Makassar. (rhm).

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini