Connect with us

Metro

Evaluasi Kinerja Perumda

-

int Erick Horas

MAKASSAR, BKM– Monitoring dan evaluasi (Monev) triwulan pertama akan dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar dalam waktu dekat. Monev dilakukan untuk memanggil seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di lingkup Pemerintah Kota Makassar guna mengevaluasi segala program yang akan dilakukan di tahun 2023.

Salah satunya yang akan dilakukan jelas Ketua Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Makassar, Erick Horas, dalam waktu dekat akan memanggil seluruh direksi perumda yang bermitra dengan dirinya untuk mengetahui secara detail sejauh mana kinerja dan target yang akan dicapai di tahun 2023.
“Iya kita akan panggil saat monev, sementara kita jadwalkan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (24/1).

Terlebih lagi, kata legislator Fraksi Gerindra DPRD Makassar ini, salah satu pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2023 dapat tercapai dengan meningkatkan dan mengevaluasi kinerja yang ada di struktur Perumda Makassar.

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD Makassar, Hasanuddin Leo mengatakan pemanggilan yang dilakukan, hanya untuk mengukur sejauh mana pengelolaan retribusi dan pelayanan yang bakal dijalankan di tahun 2023. Mengingat salah satu pencapaian kepuasan masyarakat dan keberhasilan pemerintah ada pada penyelenggaraan Perumda.
“Kita memanggil untuk memonitoring dan evaluasi kinerja mereka, utamanya terhadap Perumda Pasar, sejauh mana kinerjanya selama ini dan yang akan dilakukan kedepannya,” katanya.
Selain itu, legislator Fraksi PAN DPRD Makassar ini menjelaskan acuan kinerja yang bakal dilakukan tentu akan menjadi pertanyaan pokok DPRD Makassar untuk menjadikan perusahan daerah yang semakin baik kedepannya, terutama dalam pengelolaan pasar. (ita)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini