Connect with us

Politik

Kaswadi Harap Penyelenggara Koordinasi Vertikal dan Horizontal

-

SOPPENG, BKM–Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak berharap agar seluruh penyelenggara pemilu dapat melakukan koordinasi, baik itu secara vertikan maupun horispontal.

Harapan Andi Kaswadi disampaikan melalui staf ahli hukum dan pemerintahan H Asis pada pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Waduk Ompo Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata Selasa(24/1).

Bupati Soppeng menyampaikan selamat atas pelantikan Anggota PPS, semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan senantiasa bekerja keras bekerja cerdas. “Bekerja ikhlas dan tuntas untuk mewujudkan kabupaten Soppeng yang aman dan kondusif. Selain itu apresiasi juga kami sampaikan kepada Ketua KPU Soppeng bersama jajaran yang telah melakukan seluruh tahapan tahapan pemilihan umum sesuai PKPU Nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 agar terwujud pemilu yang berkualitas serta aman dan kondisi.”ujar Kaswadi.
Kaswadi menambahkan pelantikan anggota PPS ini merupakan momentum yang strategis, dan merupakan proses yang harus dilalui sebagai wujud kelengkapan dalam berdemokrasi, Pemilihan yang bebas jujur dan adil, sangat ditentukan salah satunya peran PPS.

Berdasarkan prinsip-prinsip demokrasi transparan serta bertanggung jawab berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Untuk itu saya atas nama pemerintah daerah berharap kepada seluruh lembaga penyelenggara pemilihan umum untuk dapat bekerja dengan penuh personal responsif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta tetap menjalin sinergitas menciptakan hubungan kerja yang kondusif dengan sesama anggota panitia pemungutan suara,lembaga pemerintah,unsur keamanan TNI, dan Polri maupun masyarakat luas.”kata Kaswadi.
Menurutnya tantangan kerja Pemilu ke depan sangatlah kompleks, sehingga perlu kesiapsiagaan seluruh jajaran pelaksana Pemilu untuk mengantisipasi potensi pelanggaran,dan tugas tersebut diupayakan berjenjang ke bawah serta menjadi sebuah pengabdian karena keberadaan panitia pemungutan suara merupakan ujung tombak,yang sangat menentukan dalam menegakkan demokrasi dari oleh dan untuk rakyat untuk itu menciptakan kondisi yang kondisi di dalam di wilayah kabupaten Soppeng kata Bupati.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini